Teknologi EVLA ! Solusi Alternatif Inovatif Mengatasi Varises , Begini Pendapat Ahli

Teknologi EVLA ! Solusi Alternatif  Inovatif Mengatasi Varises , Begini Pendapat Ahli

Teknologi EVLA ! Solusi Alternatif Inovatif Mengatasi Varises , Begini Pendapat Ahli--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Varises, merupakan kondisi pembengkakan dan pelebaran pembuluh darah vena akibat penumpukan darah, seringkali menjadi permasalahan yang menimpa pembuluh darah di kaki.

Tekanan yang dihasilkan saat berjalan atau berlari menjadi pemicu utama kondisi ini. Untungnya varises dapat diobati di dunia medis terbaru. 

Varises, terutama yang muncul di tungkai, bukan sekadar masalah penampilan. Dr. Wirya A. Graha, Sp.BTKV dari Bethsaida Hospital, menyoroti kekhawatiran akan dampak serius varises terhadap kesehatan.

Untuk varises berat, solusi terkini seperti Endovenous Laser Ablation (EVLA) menawarkan prosedur bedah minim luka dengan hasil yang memuaskan.

BACA JUGA:New Minicab EV dari Mitsubishi Siap Meramaikan Mobil Listrik Tanah Air : Saingi Wuling EV

Gejala awal seperti pegal di kaki seharusnya tidak diabaikan, karena jika dibiarkan, varises dapat berkembang menjadi masalah yang sulit diatasi dan berpotensi menimbulkan luka yang sulit sembuh.

Mendeteksi dan Mengobati Varises

Varises dipicu oleh pelebaran pembuluh darah balik atau vena, umumnya terjadi akibat peningkatan tekanan darah.

Faktor risiko termasuk genetika, penggunaan sepatu hak tinggi, kegemukan, dan olahraga yang berlebihan. Hindari kebiasaan seperti duduk atau berdiri terlalu lama untuk mengurangi tekanan di pembuluh darah.

BACA JUGA:Tanpa Colok Kunci! Ini Fungsi dan Kelebihan Fitur Tombol Start-Stop Pada Mobil Keluaran Terbaru

Tahap Keparahan Varises

Varises memiliki tingkatan keparahan, mulai dari spider veins hingga tahap lanjut dengan risiko luka yang sulit disembuhkan. Pada tahap awal, tanda-tanda seperti guratan biru atau kemerahan dapat diatasi lebih efektif dengan terapi seperti suntikan atau laser.

Metode Pengobatan Varises

Pilihan pengobatan bervariasi tergantung pada tingkat keparahan. Varises ringan dapat diatasi dengan suntikan, meskipun dr. Wirya mengingatkan akan risiko efek samping pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber