New Minicab EV dari Mitsubishi Siap Meramaikan Mobil Listrik Tanah Air : Saingi Wuling EV

New Minicab EV dari Mitsubishi Siap Meramaikan Mobil Listrik Tanah  Air : Saingi Wuling EV

New Minicab EV dari Mitsubishi Siap Meramaikan Mobil Listrik Tanah Air : Saingi Wuling EV--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mitsubishi Motors Corporation memasuki babak baru dalam evolusi otomotif Indonesia dengan memulai produksi mobil listrik New Minicab EV di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, yang terletak di Cikarang, Jawa Barat.

Langkah ini menandai komitmen serius perusahaan terhadap transformasi ke kendaraan ramah lingkungan, menciptakan peluang baru di pasar mobil listrik Indonesia.

New Minicab EV, mobil niaga kelas kei-car, akan menjadi pionir di pasar ini ketika mulai dipasarkan pada kuartal keempat tahun fiskal 2023. Diprediksi akan menjadi saingan mobil listrik Wuling EV.

Takao Kato, Presiden dan Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, menegaskan bahwa langkah ini bukan hanya tanggapan terhadap permintaan yang meningkat pesat akan kendaraan listrik di ASEAN, tetapi juga merupakan upaya nyata dalam mendukung inisiatif pelestarian lingkungan hidup di Indonesia.

BACA JUGA:Tanpa Colok Kunci! Ini Fungsi dan Kelebihan Fitur Tombol Start-Stop Pada Mobil Keluaran Terbaru

Kato mengungkapkan, "Dengan dimulainya produksi kendaraan listrik pertama kami di luar negeri, kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan konsumen di kawasan ASEAN yang semakin tertarik pada mobilitas ramah lingkungan.

Di samping itu, kami ingin turut berperan aktif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup di Indonesia," dalam pernyataan resmi.

New Minicab EV, mengadaptasi desain monobox yang sukses dari i-MiEV, kendaraan listrik pertama di dunia, menawarkan keunggulan yang sangat dibutuhkan di pasar mobil niaga.

Desainnya yang kompak tetapi efisien menyediakan ruang kargo yang luas, sementara baterai penggerak yang terletak di bawah tengah lantai memberikan kestabilan dan kinerja optimal.

BACA JUGA:Kenapa Motor Matic Saat Digas Full, V-Belt Suka Slip? Ternyata Ini Penyebabnya

Kebanggaan Indonesia sebagai pionir dalam produksi lokal New Minicab EV diungkapkan oleh Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia. "Menjadi negara pertama yang memproduksi secara lokal Minicab MiEV / L100 EV adalah pencapaian besar bagi Mitsubishi Motors.

Sebagai distributor di Indonesia, kontribusi pada inisiatif lingkungan ini dengan bangga diucapkan," ujar Kurita.

Sebelum memulai produksi, Mitsubishi Motors telah melakukan kajian mendalam terkait efisiensi penggunaan Battery Electric Vehicle (BEV) pada segmen kendaraan niaga ringan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber