Tanpa Colok Kunci! Ini Fungsi dan Kelebihan Fitur Tombol Start-Stop Pada Mobil Keluaran Terbaru

Tanpa Colok Kunci! Ini Fungsi dan Kelebihan Fitur Tombol Start-Stop Pada Mobil Keluaran Terbaru

Tanpa Colok Kunci! Ini Fungsi dan Kelebihan Fitur Tombol Start-Stop Pada Mobil Keluaran Terbaru-- wuling.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pengguna mobil terbaru pasti sudah familiar dengan teknologi Start Stop Engine. Fitur inovatif ini memungkinkan pemilik kendaraan untuk menyalakan atau mematikan mesin tanpa perlu menggunakan kunci.

Dengan teknologi tombol Start-Stop, proses pengoperasian mesin mobil tidak lagi memerlukan kunci atau kontak, memberikan kenyamanan tambahan bagi pengemudi.

Dahulu, pengguna kendaraan harus menggunakan kunci untuk menyalakan mesin. Namun, seiring dengan kemajuan teknologi, kini pengoperasian mesin kendaraan dapat dilakukan tanpa kunci, berkat adanya teknologi keyless atau Start Stop Engine.

Untuk lebih memahami apa itu fitur Start Stop Engine dan manfaatnya, mari kita simak penjelasan berikut.

BACA JUGA:Kenapa Motor Matic Saat Digas Full, V-Belt Suka Slip? Ternyata Ini Penyebabnya

Pengertian Start Stop Engine

Start Stop Engine merupakan inovasi dalam dunia otomotif yang memungkinkan pengguna untuk menyalakan atau mematikan mesin tanpa menggunakan kunci.

Dengan teknologi ini, pengemudi hanya perlu menekan tombol start/stop engine yang terdapat di dashboard kendaraan untuk memulai perjalanan.

Mobil yang dilengkapi dengan fitur start engine atau sistem kunci tanpa kunci ini umumnya dilengkapi dengan kunci free on board (FOB).

BACA JUGA:Google Kembangkan Asisten Kecerdasan buatan (AI): Disebut Pixie dan Ditenagai Oleh Gemini.

FOB berfungsi mengirimkan sinyal frekuensi rendah ke sistem komputer mobil, yang kemudian disinkronkan dengan fitur start/stop engine untuk menghidupkan mesin.

Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa kunci FOB berada di dalam kendaraan jika ingin menggunakan fitur Start Stop Engine.

Fitur ini telah digunakan sejak tahun 1990-an dan awal 2000-an. Awalnya, fitur ini hanya diterapkan pada kendaraan mewah, namun seiring berjalannya waktu, hampir semua mobil terbaru kini telah mengadopsi fitur ini. Kehadiran Start Stop Engine memberikan kemudahan dan kenyamanan tambahan kepada pengemudi.

Fungsi Start Stop Engine

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber