Waspada Pencabulan Modus Les Privat! Pj Walikota Prabumulih Minta Orang Tua Awasi Anak

Waspada Pencabulan Modus Les Privat! Pj Walikota Prabumulih Minta Orang Tua Awasi Anak

Waspada pencabulan modus les privat! Ortu diminta awasi anak.--freepik.com/@freepik

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Setelah dua kasus pencabulan terhadap siswa sekolah dengan modus les privat terjadi di Kota Prabumulih, Pj Walikota Prabumulih H Elman ST langsung melakukan pertemuan dengan seluruh Kepala Sekolah se-Prabumulih di ruang rapat Gedung Pemkot beberapa waktu lalu.

Usai menggelar rapat, Elman mengatakan bahwa pihaknya perlu melindungi siswa-siswi sekolah dari ‘predator’ anak.

Meski menurutnya secara aturan bukan kewenangan Pemkot Prabumulih melainkan Pemprov Sumsel, pihaknya harus mengambil langkah meminimalisir terjadinya aksi kejahatan terhadap anak saat les privat.

“Memang Pemerintah Kota ini secara hirarki tidak wewenang dengan SMA/SMK tapi rasa tanggung jawab karena sekolah itu ada di Prabumulih anak murid itu perlu dilindungi,” ungkap Elman.

BACA JUGA:Hadapi Musim Banjir, Polres Muba Siapkan Ratusan Personel dan 6 Kapal Motor Beserta Peralatan Lainnya

Pria yang sebelumnya menjabat Sekda ini mengimbau seluruh Kepala Sekolah baik negeri maupun swasta, agar les dilakukan di sekolah. Jikapun dilakukan di rumah, memang atas permintaan orang tua murid dan perlu diawasi.

“Kalau les itu di rumah mengumpulkan anak murid di satu sekolah alangkah baiknya di sekolah itu saja, tidak perlu di rumah kecuali orang tuanya minta tapi ada pengawasan,” tandasnya.

Selain kasus pencabulan yang menimpa siswi SMA saat les privat Bahasa Inggris di rumah sang guru, Elman juga menyoroti maraknya kenakalan remaja seperti tawuran antar pelajar yang viral beberapa waktu lalu.

Menurutnya, peran orang tua dan guru di era sekarang harus lebih ketat dalam mengawasi anak-anak didik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv