Hadapi Musim Banjir, Polres Muba Siapkan Ratusan Personel dan 6 Kapal Motor Beserta Peralatan Lainnya

Hadapi Musim Banjir, Polres Muba Siapkan Ratusan Personel dan 6 Kapal Motor Beserta Peralatan Lainnya

Hadapi musim banjir, Polres Muba siapkan ratusan personel dan 6 kapal motor beserta peralatan lainnya.--Humas Polres Muba

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Dalam menghadapi musim penghujan, Polres Muba proaktif mengambil langkah-langkah antisipasi dengan menyiapkan ratusan personel dan sejumlah peralatan yang diperlukan, untuk mengantisipasi kemungkinan yang muncul selama musim hujan di wilayah Kabupaten MUSI BANYUASIN (Muba).

Kapolres Muba, AKBP Imam Safii didampingi Kabag Ops Polres Muba Kompol M Ali Asri bersama Pejabat Utama Polres Muba, melakukan pemeriksaan dan pengecekan peralatan pada Apel Polres Muba hari Jum’at, 15 Desember 2023.

Peralatan yang diperiksa meliputi mobil double cabin, sepeda motor, rubber boat (perahu karet), perahu kano, mesin penyedot air, dan peralatan kesehatan.

Menanggapi pertanyaan awak media, Kapolres Muba AKBP Imam Safii menyatakan bahwa menghadapi musim penghujan, pihaknya secara mandiri melakukan pengecekan peralatan yang dapat digunakan untuk membantu penanggulangan bencana, terutama banjir.

BACA JUGA:Prof Yuwono: ‘Ancaman COVID-19 di Palembang Bukan Termasuk Wabah’


Kapolres Muba AKBP Imam Safii periksa perahu karet.--Humas Polres Muba

Pihaknya juga mendorong BPBD untuk mengecek kesiapannya, dengan rencana pelaksanaan apel pada bulan Januari 2024 sebagai upaya antisipasi bencana alam di Kabupaten Musi Banyuasin.

"Kami memiliki 6 kapal motor Polairud untuk patroli kesiapan siaga bencana, 2 kapal karet besar, 2 kano, dan peralatan pendukung lainnya seperti sepeda motor untuk mencapai lokasi yang sulit. Kami juga menyediakan beberapa pompa air untuk mengatasi genangan di jalur lalu lintas, yang dapat mengganggu lintasan Sekayu-Lubuk Linggau maupun Sekayu-Jambi," jelas Kapolres Muba.


Kapolres Muba AKBP Imam Safii menyatakan bahwa pihaknya secara mandiri melakukan pengecekan peralatan yang dapat digunakan untuk membantu penanggulangan bencana, terutama banjir.--Humas Polres Muba

Kapolres Muba AKBP Imam Safii juga menjelaskan bahwa hingga saat ini, intensitas hujan di Musi Banyuasin masih dalam kondisi normal dan terpantau kondusif.

"Kami akan terus memantau dan berkoordinasi dengan BPBD untuk memastikan kesiapsiagaannya," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: