Rahasia Sehat Telinga: 5 Tips Perawatan Telinga untuk Kesehatan Optimal

Rahasia Sehat Telinga: 5 Tips Perawatan Telinga untuk Kesehatan Optimal

Tips cara menjaga Kesehatan telinga-Alexander Grey-unsplash

BACA JUGA:Insentif yang Diberikan Pada Mobil Listrik CBU, Apakah Dapat Membuat Harganya Bisa Turun?

Kunci untuk kompensasi tekanan yang aman adalah dengan membuka saluran Eustachius yang tersumbat. Di bagian bawah setiap bagian terdapat jenis saluran unik yang disebut "bantalan Eustachius" untuk mencegah kotoran hidung  masuk ke telinga tengah.

Terbukanya saluran ini meningkatkan tekanan udara dari tenggorokan ke telinga tengah. Tentu saja hal ini harus dilakukan secara terpisah. Menelan memfasilitasi perilaku ini. 

Sesuaikan tekanan di telinga Anda dengan menelan beberapa kali sehari tanpa disadari. Jaringan telinga tengah memerangkap oksigen dan mengurangi tekanan udara di area tersebut.

Saat Anda menelan, otot-otot langit-langit lunak  menarik saluran Eustachius, menyebabkan udara mengalir dari tenggorokan ke telinga tengah  dan menyamakan tekanan. Itu adalah suara “pop” atau  samar yang Anda dengar setiap kali Anda menelan.

BACA JUGA:Bahaya Menghidupkan Speaker atau Sound System Seharian, Dampak Negatif dan Pencegahannya

Ingatlah bahwa setiap orang dapat memiliki kebutuhan perawatan telinga yang berbeda. Jika Anda memiliki kekhawatiran atau gejala tertentu, sebaiknya berkonsultasi dengan profesional kesehatan untuk nasihat lebih lanjut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber