Inilah Tesla Model S, Mobil Canggih Amerika yang Bisa Jalan Sendiri!

Inilah Tesla Model S, Mobil Canggih Amerika yang Bisa Jalan Sendiri!

Mobil canggih Tesla Model S keluaran Tesla, Amerika Serikat.--instagram.com/@teslamotors

Jaringan dapat mengidentifikasi pola dalam data, yang kemudian dimasukkan ke algoritma pembelajaran mesin.

BACA JUGA:Uji Nyali Mobil Canggih! Waymo Jaguar I-Pace, Mobil Iistrik Tanpa Pengemudi

Data tersebut mencakup gambar dari kamera pada mobil self-driving yang digunakan oleh jaringan untuk mengidentifikasi lampu lalu lintas, pepohonan, tepi jalan, pejalan kaki, rambu jalan, dan bagian lain dari lingkungan berkendara tertentu.

3. Mobil Canggih Dengan Fitur Self-driving

Tesla Model S merupakan salah satu mobil canggih yang memiliki fitur self-driving. Mobil canggih ini masih membutuhkan kehadiran pengemudi manusia tetapi hanya untuk mengganti sistem bila diperlukan.

Bila pengemudi tidak mau mobil ini berjalan sendiri, pengemudi tetap dapat mengemudi sendiri dalam kondisi ideal.

BACA JUGA:Mobil Listrik Karya Mahasiswa UGM Berlaga di Formula SAE Australia 2023

Hampir semua mobil canggih dari Tesla sudah dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi yang disebut juga autopilot.

Fitur ini yang memungkinkan mobil canggih ini untuk dapat menyetir, berakselerasi, dan mengerem secara otomatis pada jalurnya.

Fungsi tersebut tidak serta merta menggantikan peran pengemudi, namun dimaksudkan untuk memudahkan para pengemudi dalam berkendara dan mengurangi potensi kecelakaan.

Mobil canggih keluaran dari Tesla ini memiliki delapan kamera dan dua belas sensor yang bisa memberikan tampilan 360 derajat ke sekeliling kendaraan.

BACA JUGA:Menuju Akhir Tahun 2023: Wuling Menghadirkan Kebahagiaan dengan Year End Sale 2023

Beberapa fitur yang tersedia pada mobil self-driving ini di antaranya seperti: memiliki kemudi hands-free yang dapat memusatkan mobil tanpa tangan dari pengemudi pada kemudi, namun pengemudi tetap wajib untuk selalu memperhatikan.

Lalu terdapat pula fitur adaptive cruise control (ACC) atau kontrol jelajah adaptif yang dapat secara otomatis menjaga jarak yang dapat diatur antara mobil dari pengemudi dan mobil yang ada di depan pengemudi.

Kemudi dari mobil canggih ini berpusat pada jalur dengan melakukan intervensi ketika pengemudi melintasi marka jalur yang secara otomatis mendorong kendaraan ke arah marka jalur yang berlawanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber