Bacakoran.co Network Gelar Pelatihan Penulisan SEO Guna Transformasi Media Cetak ke Digital

Bacakoran.co Network Gelar Pelatihan Penulisan SEO Guna Transformasi Media Cetak ke Digital

Bacakoran.co Network gelar Pelatihan Penulisan SEO guna transformasi media cetak ke digital, Jum'at (8/12/2023)-Devi Setiawan (Cek Dev)-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bertempat di Hotel Harvani, media member bacakoran.co network menggelar pelatihan penulisan Search Engine Optimization (SEO) pada tanggal 8 dan 9 Desember 2023.

Pelatihan SEO diikuti perwakilan media jaringan bacakoran.co dari Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, dan Bangka Belitung.

Ketua Panitia sekaligus General Manager bacakoran.co Reno Irawan mengatakan, kegiatan pelatihan SEO ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya transformasi dari media cetak ke media digital.

Dengan beralihnya medai cetak koran ke media koran digital, bisa menjadi pilihan baru bagi pembaca koran dan bisnis baru bagi media cetak untuk melakukan transformasi digital.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Lantik 54 Orang PPPK Hasil Optimalisasi

BACA JUGA:Panen Raya Cabai Hasil Tanam Kelompok Tani Desa Arisan Jaya Bantu Pemkab Ogan Ilir Atasi Inflasi


Reno Irawan, General Manager bacakoran.co, Jum'at (8/12/2023).-Ekky Saputra-PALTV

"Pelatihan ini kita lakukan agar nantinya ada transformasi media cetak ke media digital, dan kita ingin transformasi itu bisa diterima oleh jurnalis, yang selama ini mengurus media cetak sekarang bisa berpikir ke arah digital, yang nantinya bisa menjadi salah satu bisnis baru di tengah kota," ujar Reno Irawan.

Sementara itu, Pemateri Pelatihan Penulisan SEO dari Disway National Network (DNN), Acep Setiawan mengatakan, dalam kegiatan pelatihan selam 2 hari, peserta diajarkan terkait transformasi digital, mulai dari SEO penulisan judul, memahami algoritma Google, dan memahami Google Analytic.


Acep Setiawan, Pemateri Pelatihan Penulisan SEO dari Disway National Network (DNN), Jum'at (8/12/2023).-Ekky Saputra-PALTV

"Agenda kita akan berlangsung di tanggal 8 dan 9 ya. Ada beberapa materi yang akan kita sampaikan terkait SEO, cara bikin judul yang menarik, terus memahami algoritma Google, terus baca Google Analytic," ujar Acep setiawan.


Pelatihan SEO diikuti perwakilan media jaringan bacakoran.co dari Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, dan Bangka Belitung, Jum'at (8/12/2023).-Ekky Saputra-PALTV

Acep berharap setelah pelatihan ini nantinya bisa membuka wawasan media cetak untuk bertransformasi ke media digital, lantaran saat ini media cetak berangsur-angsur mulai ditinggalkan oleh pembacanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv