Pemkot Palembang Lantik 54 Orang PPPK Hasil Optimalisasi

Pemkot Palembang Lantik 54 Orang PPPK Hasil Optimalisasi

Pemkot Palembang lantik 54 orang PPPK hasil optimalisasi, Jum'at (8/12/2023).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pemerintah Kota Palembang melakukan pelantikan PPPK Jabatan Fungsional Tenaga Teknis Pemerintah kota Palembang Formasi Tahun Anggaran 2022 hasil optimalisasi, di ruang Parameswara Setda Kota Palembang, pada Jum’at, 8 Desember 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengatakan 54 orang PPPK dilantik dari formasi Guru dan Tenaga Teknis dari sejumlah Organisasi Perangkat Derah (OPD).

PPPK yang baru saja dilantik diharapkan bisa bekerja dengan baik sesuai dengan rambu-rambu yang diberikan, serta terus berinovasi.

Ke depan, Pemkot Palembang akan terus mengusulkan formasi PPPK ke Kemenpan-RB, khususnya untuk formasi Guru dan Petugas Kesehatan, lantaran masih dibutuhkan banyak tenaga.

BACA JUGA:Panen Raya Cabai Hasil Tanam Kelompok Tani Desa Arisan Jaya Bantu Pemkab Ogan Ilir Atasi Inflasi

BACA JUGA:2 Rumah di Komplek Mega Asri I Banyuasin Kebakaran, Habis Dilahap Si Jago Merah


Ratu Dewa, Pj Walikota Palembang.-Sandy Pratama-PALTV

“Hari ini pelantikan ASN PPPK yang berjumlah 54 orang, terus ada Guru dan ada pegawai yang bersifat teknis, yang tersebar di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah. Harapan saya, semoga mereka bekerja dengan baik, sesuai rambu-rambu yang sudah diberikan. Tadi pesan saya, tetap berikan inovasi, terus berbuat kebaikan, jika ada yang belum paham silakan konsultasikan ke Inspektorat,” terang Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Riza Fahlevi menyampaikan dari 54 orang PPPK yang dilantik, 3 orang adalah Guru dan 51 orang Tenaga Teknis.

Hingga Desember 2023 ini, di Palembang tenaga PPPK yang sudah diangkat berjumlah 3.000 lebih, sedangkan untuk secara keseluruhan tenaga Non PNSD di Palembang berjumlah 3.996 orang.

“Jadi PPPK berjumlah 54 orang. 51 Tenaga Teknis, 3 orang Guru. Ini yang tes tahun 2022. Total yang sudah diangkat PPPK tahun ini ada 3.000 lebih, dan total Non PNSD ada 3.996 orang,” tungkas Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Riza Fahlevi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv