Panen Raya Cabai Hasil Tanam Kelompok Tani Desa Arisan Jaya Bantu Pemkab Ogan Ilir Atasi Inflasi

Panen Raya Cabai Hasil Tanam Kelompok Tani Desa Arisan Jaya Bantu Pemkab Ogan Ilir Atasi Inflasi

Panen raya cabai hasil tanam Kelompok Tani Desa Arisan Jaya bantu Pemkab Ogan Ilir atasi inflasi.-Ahmad Romawi-PALTV

Sementara Junaidi, Penyuluh Pendamping petani mengatakan, harga cabai di kebun sangat memberikan kesejahteraan bagi petani.

BACA JUGA:RSUP Dr Rivai Abdullah Banyuasin Rayakan HUT Ke-62, Tingkatkan Kualitas Pelayanan untuk Masyarakat Sehat

Pasalnya, harga cabai di kebun untuk satu kilogram senilai Rp70.000 hingga Rp75.000. Cabai hasil kebun petani di Desa Arisan Jaya ini dipasarkan ke Palembang, Prabumulih hingga Provinsi jambi.

Bahkan pihaknya dapat memperkerjakan warga lainnya untuk memetik cabai, yang diupah setiap harinya,” jelas Junaidi, Penyuluh Tani Desa Arisan Jaya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir Muhsin Abdullah mengatakan, harga komoditas cabai merupakan salah satu faktor yang mendukung penurunan inflasi yang terjadi di Kabupaten Ogan Ilir.

Para petani mendapatakan bantuan dari dana inflasi Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir untuk peningkatan produksi cabai yang dikelola Kelompok Tani.

BACA JUGA:Korem 044 Gapo Gagalkan Upaya Penyelundupan BBM Ilegal Jenis Solar Diangkut Kapal Milik Pengusaha Inisial H


Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah memimpin TPID Ogan Ilir berkunjung ke kebun cabai di Desa Arisan Jaya Kecamatan Pemulutan Barat.-Ahmad Romawi-PALTV

Dalam kesempatan ini, Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah menyambut baik hasil panen yang berlimpah yang terbentang di puluhan hektare lahan.

Muhsin Abdullah menyambut baik dan mendukung penuh Kelompok Tani, dalam upaya peningkatan komoditas cabai yang dipanen ini lebih baik lagi ke depannya.

Pemkab Ogan Ilir mendukung penuh terciptanya peningkatan dan kesejahteraan petani di Ogan Ilir, terkhusus dalam upaya mengatasi inflasi di daerah Kabupaten Ogan Ilir.

“Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Ogan Ilir juga melakukan peningkatan dalam komoditas atau barang dan faktor lainnya, dalam mengatasi inflasi daerah di Kabupaten Ogan Ilir,” ucap Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah.

BACA JUGA:Bank Diminta Memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp 100 Juta Tanpa Agunan

Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Ogan Ilir, Rahmini mengatakan bahwa panen komoditas cabai merupakan salah satu faktor keberhasilan Pemkab Ogan Ilir dalam mengatasi inflasi di daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv