Ronaldo Bersinar Saat Al Nassr Menang atas Al Riyadh di Liga Arab Saudi

Ronaldo Bersinar Saat Al Nassr Menang atas Al Riyadh di Liga Arab Saudi

Cristiano Ronaldo merayakan penampilan profesionalnya yang ke-1.200--Foto : instagram@alnassr

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pada matchday 16 Liga Arab Saudi 2023-2024, Al Nassr menunjukkan performa mengesankan dengan mengalahkan Al Riyadh 4-1 di Stadion Al Awwal Park pada Jumat (8/12/2023) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo merayakan penampilan profesionalnya yang ke-1.200 dengan satu gol dan satu assist, membantu Al Nassr mengamankan kemenangan telak atas Al Riyadh.

Mantan pemain Real Madrid tersebut semakin mendekati rekor Peter Shilton sebagai pemain dengan penampilan resmi terbanyak, dengan Ronaldo saat ini memiliki 16 gol dari 16 pertandingan Liga Saudi musim ini.

Al Nassr, yang menurunkan para pemain intinya sejak awal pertandingan, mencatat dominasi signifikan dengan penguasaan bola mencapai 67 persen dan melepaskan 22 tembakan, delapan di antaranya mengarah tepat ke gawang Al Riyadh.

BACA JUGA:Sriwijaya FC Minta Bantuan Gubernur Sumatera Selatan Terkait Permasalahan yang Tengah Dihadapi


Al Nassr menunjukkan performa mengesankan dengan mengalahkan Al Riyadh 4-1 di Stadion Al Awwal Park--Foto : instagram@alnassr

Pertandingan dimulai dengan Al Nassr tampil menyerang, dan meskipun gol awal Sadio Mane dianulir karena offside, Cristiano Ronaldo membuka keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-31 dengan tap in kaki kanannya, memanfaatkan umpan silang dari Mane.

Prestasi cemerlang Ronaldo tidak berhenti di situ, karena ia kemudian memberikan assist untuk gol kedua Al Nassr yang dicetak oleh Otavio pada menit ke-45+3.

Ronaldo mengecoh bek lawan dengan teknik stepover sebelum memberikan umpan cungkil yang disudahi dengan sundulan terbang oleh Otavio.

Di babak kedua, Al Nassr tetap menekan Al Riyadh, dan Anderson Talisca menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-67, memanfaatkan umpan silang dari Sadio Mane.

BACA JUGA:Siap Tanding! Ini Daftar Pemain Timnas Jepang di Piala Asia 2023


Al Nassr menunjukkan performa mengesankan dengan mengalahkan Al Riyadh 4-1 di Stadion Al Awwal Park --Foto : instagram@alnassr

Namun, Al Riyadh memberikan respons cepat, mencetak gol satu menit berselang berkat kerja sama antara Knowledge Musona, Juanmi, dan Andre Gray, membuat skor menjadi 3-1.

Al Nassr tidak berhenti di situ, dan gol tandukan Talisca setelah umpan silang dari Sultan Al Ghannam pada fase akhir pertandingan menutup laga dengan kemenangan 4-1 bagi tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber