Mengatasi Penyakit Asma Sebelum Terlanjur Parah, Lakukan Beberapa Tindakan Ini!

Mengatasi Penyakit Asma Sebelum Terlanjur Parah, Lakukan Beberapa Tindakan Ini!

Lakukan beberapa tindakan untuk mencegah asma sebelum terlanjur parah.--freepik.com/@freepik

BACA JUGA:10 Pola Hidup Sehat: Kunci Menuju Kualitas Hidup yang Lebih Baik

Perokok pasif mempunyai risiko yang sama terkena penyakit paru-paru. Pada keluarga yang punya alergi, kemungkinan  batuk dan sesak napas lebih mudah dan sering terjadi.


Orang yang pekerjaannya terpapar bahan kimia, seperti pembersih, penata rambut, dan pekerja pertanian, berisiko tinggi terkena asma.--freepik.com/@freepik

3. Paparan Zat Kimia

Jika pengobatan tidak tepat dan pasien tidak setuju, maka keparahan asma akan semakin meningkat. Dalam pengertian ini, pengelolaan obat asma meliputi obat-obatan yang dikontrol obat asma dan obat-obatan seperti inhaler.

Obat asma merupakan obat antihistamin yang diberikan dalam jangka waktu lama dan dosisnya dikurangi secara bertahap. Inhaler digunakan untuk membersihkan saluran udara.

BACA JUGA:Penting! Ini Alasan Beras Merah Lebih Aman Dikonsumsi Lansia dan Penderita Diabetes

Kejadian asma pada orang dewasa erat kaitannya dengan paparan bahan kimia di tempat kerja. Orang yang pekerjaannya terpapar bahan kimia, seperti pembersih, penata rambut, dan pekerja pertanian, berisiko tinggi terkena asma.

Membersihkan atau menggunakan produk pembersih adalah penyebab asma yang paling umum. Pekerjaan lain termasuk pertanian, tata rambut, dan percetakan jugo berisiko terkena asma.

Paparan bahan-bahan kimia ini harus dihindari bagi orang yang mengidap penyakit asma, dikarenakan berbahaya bagi pernapasan.

Cara-cara Mengatasi Asma

BACA JUGA:Tips Cara Hidup Sehat dengan Melakukan Beberapa Kebiasaan Baik Ini

Untuk mengatasi asma sebelum menyerang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya gejala bisa diatasi. Seperti kata pepatah, “mencegah lebih baik dari pada mengobati”.

1. Memahami Penyakit Asma

Kita seharusnya lebih paham lagi kondisi dan mentalitas dari tubuh kita, gejala asma seharusnya bisa kita prediksi terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber