Harga Mobil Low Cost Green Car (LCGC) Terbaru Menjelang Akhir Tahun, Dimulai dari Rp 134 Juta

Harga Mobil Low Cost Green Car (LCGC) Terbaru Menjelang Akhir Tahun, Dimulai dari Rp 134 Juta

Harga Mobil Low Cost Green Car (LCGC) Terbaru Menjelang Akhir Tahun--Foto : Istimewa/yonaldi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jelang akhir tahun 2023, nampaknya daftar harga mobil di segmen low cost green car (LCGC) tidak mengalami perubahan signifikan, tetap bertahan pada tingkat yang sama seperti pada bulan November sebelumnya.

Fenomena ini menjadi suatu kesempatan yang menguntungkan bagi calon pembeli LCGC yang tengah mencari kendaraan.

Terlebih lagi, menjelang akhir tahun, banyak diler yang menawarkan program-program menarik guna memudahkan proses kepemilikan, termasuk diskon besar-besaran, penawaran uang muka dan cicilan yang rendah, serta berbagai paket menarik lainnya yang menjadi daya tarik bagi konsumen.

Sebagai informasi, ada tiga merek terkemuka yang saat ini masih memasarkan kendaraan LCGC, yaitu Honda, Daihatsu, dan Toyota. Ketika berbicara mengenai harganya, kendaraan-kendaraan ini tetap bersaing dengan rentang harga di bawah Rp 200 juta.

BACA JUGA:8 Rahasia Cara Memperpanjang Umur Baterai Mobil Listrik dengan Perawatan yang Tepat

Daihatsu, misalnya, menawarkan Ayla generasi baru dengan kisaran harga mulai dari Rp 134 juta hingga Rp 189,9 juta, tergantung pada varian dan pilihan mesin yang dipilih oleh konsumen.

Selain Ayla, Daihatsu juga menyajikan Sigra sebagai pilihan LCGC dengan kapasitas tujuh penumpang, dengan kisaran harga dari Rp 136 juta hingga Rp 180,6 juta.

Sementara itu, Toyota menawarkan varian yang serupa dengan Daihatsu, yaitu Agya dan Calya. Meskipun secara fisik hampir tidak ada perbedaan yang signifikan, namun harganya sedikit lebih tinggi.

Harga Agya mulai dari Rp 167,9 juta hingga Rp 191,4 juta, sedangkan Calya, versi termurahnya, dijual seharga Rp 164,7 juta. Terakhir, Honda menawarkan Brio Satya sebagai salah satu pilihan LCGC dengan tiga tipe yang berbeda, dengan harga berkisar antara Rp 165,9 juta hingga Rp 194,1 juta untuk varian tertingginya yang menggunakan transmisi CVT.

BACA JUGA:Strategi Jitu Maksimalkan Waktu Mengemudi Mobil Listrik dengan Perhitungan Daya Baterai yang Tepat

Untuk informasi lebih rinci mengenai harga LCGC pada bulan Desember 2023, berikut adalah daftar lengkapnya berdasarkan banderol on the road (OTR) Jakarta:

 

Honda

Brio Satya S MT Rp 165.900.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber