LPS #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 Memeriahkan Dunia Pariwisata Indonesia

LPS #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 Memeriahkan Dunia Pariwisata Indonesia

LPS #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 Memeriahkan Dunia Pariwisata Indonesia--kemenparekraf.go.id/

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kegiatan besar dalam dunia pariwisata tanah air, LPS #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023, resmi dibuka oleh Wakil Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, di Terra Atrium Mall Central Park, Jakarta, pada Jumat (1/12/2023).

Acara ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang diinisiasi oleh Kemenko Marves bersama Kemenparekraf, dengan dukungan dari Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) dan ASTINDO.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menyatakan harapannya agar LPS #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 dapat menjadi pendorong utama pergerakan wisatawan nusantara sepanjang tahun 2023. Dalam sambutannya, beliau mengajak para pelaku industri pariwisata, terutama travel agent, untuk turut serta dalam mengangkat potensi destinasi wisata Indonesia.

Dengan keberlangsungan selama tiga hari, mulai 1 hingga 3 Desember 2023, LPS #DiIndonesiaAja Travel Fair ini dirancang untuk menyambut masa liburan Natal dan tahun baru 2023/2024, yang merupakan salah satu puncak musim liburan bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

BACA JUGA:Yuk Kenali Kopi Khas Ulu Ogan, Kopi Robusta Mirip Rasa Arabika


LPS #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 menampilkan 29 booth dari berbagai travel agent, perwakilan pengelola desa wisata, transportasi rental, hingga akomodasi.--Foto : kemenparekraf.go.id

 

Angela Tanoesoedibjo menyampaikan perkiraan Kemenhub bahwa tahun ini diperkirakan akan terjadi antara 104 juta hingga 107 juta pergerakan wisatawan selama periode libur Natal dan tahun baru. "Angka ini mencerminkan semangat tinggi untuk pariwisata domestik kita," ujar Angela.

Hingga September 2023, pergerakan wisatawan nusantara telah mencapai 50 persen dari target total 1,2 miliar - 1,4 miliar pergerakan yang ditetapkan oleh Kemenparekraf.

LPS #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 menampilkan 29 booth dari berbagai travel agent, perwakilan pengelola desa wisata, transportasi rental, hingga akomodasi. Mereka menawarkan beragam paket wisata menarik, termasuk destinasi pariwisata super prioritas seperti Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika, Likupang, Danau Toba, dan sejumlah desa wisata.

Promo menarik juga disajikan, mulai dari cashback hingga Rp500 ribu, diskon Rp350 ribu, super last deal sebesar Rp1 juta, cicilan 0 persen, hingga doorprize tiket pulang pergi ke Labuan Bajo.

BACA JUGA:Lembah Harau, Pesona ‘Desa Konoha’ yang Kian Memikat di Indonesia

Ketua Umum DPP Astindo, Pauline Suharno, optimis bahwa diskon yang ditawarkan dapat mendukung harga tiket dan paket tur, dengan target nilai transaksi mencapai Rp7 miliar dari 15 ribu pengunjung.

Pauline menegaskan, "Kami berkomitmen mendukung pemerintah pusat untuk terus mengembangkan pariwisata nusantara."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenparekraf.go.id