Suka Bermain Ponsel yang Sedang Dicas? Ini Bahayanya

Suka Bermain Ponsel yang Sedang Dicas? Ini Bahayanya

Suka Bermain Ponsel yang Sedang Dicas? Ini Bahayanya--s-gala.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kebanyakan orang tidak dapat lepas dari ponsel, entah urusan pekerjaan, tugas sekolah, menunggu kabar dari dosen, ataupun yang tidak bisa lepas dari permainan online yang ada di ponsel.

Ponsel pun memiliki waktu pemakainnya masing-masing. Ada ponsel yang tahan lama dalam soal penggunaan baterainya, namun, ada pula ponsel yang hanya digunakan berapa jam pemakainnya saja sudah habis baterai. Oleh sebab itu ponsel haruslah diisi daya baterainya agar tidak mati.

Nah, banyak orang yang tidak sabar menunggu baterai ponselnya penuh kembali. Oleh sebab itu, saat masih diisi daya baterainya sudah dimainkan. Apakah kalian tahu kalau itu ternyata berbahaya dan dapat berakibat fatal? Banyak yang dapat terjadi apabila kita memainkan ponsel saat masih diisi ulang baterainya seperti kualitas baterai yang menurun hingga terjadinya ledakan.

Berikut bahaya bermain ponsel yang sedang dicas

1. Kebakaran

Ponsel-ponsel pada zaman sekarang yang memang sudah canggih terkadang sudah memiliki sistem keamanannya yang tinggi. Namun bukan berarti seratus persen aman apabila dimainkan didalam berbagai kondisi. Bermain ponsel yang sedang dicas dapat menimbulkan percikan api dan dapat berujung kebakaran karena saat mengisi daya baterai pada ponsel, ada aliran listrik yang salah sehingga dapat menimbulkan api.

BACA JUGA:Pohon Kapuk Ratusan Tahun Tumbang Dihajar Hujan Badai, Timpa 2 Rumah dan 3 Orang Terluka

BACA JUGA:Buat Sendiri Masker Rambutmu di Rumah dengan Bahan-bahan Berikut

2. Kesetrum

Tentu saja ini dapat menjadi kemungkinan yang paling besar bagi kalian yang suka bermain ponsel sambil dicas karena ponsel kalian terhubung langsung ke listrik sehingga aliran listrik yang mengalir pada kabel charger kalian dapat mengalami ketidakstabilan arus sehingga saat memegang ponsel dapat tersetrum.

3. Merusak ponsel kita

Kerusakan pada ponsel itu sendiri dapat terjadi apabila ponsel yang sedang dicas kita mainkan. Suhu ponsel yang meningkat sehingga menjadi terlalu panas akan menyebabkan baterai ponsel rusak dan tidak tahan lama apabila ponsel dimainkan sambil dicas.

Selain itu pula, apabila sudah terlalu panas, ponsel dapat meledak karena tidak dapat menampung suhu yang sangat tinggi dari ponsel tersebut.

4. Bahaya radiasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: s-gala.com