Buat Sendiri Masker Rambutmu di Rumah dengan Bahan-bahan Berikut

Buat Sendiri Masker Rambutmu di Rumah dengan Bahan-bahan Berikut

Buat Sendiri Masker Rambutmu di Rumah dengan Bahan-bahan Berikut--tresemme.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Rambut adalah mahkota bagi para wanita. Oleh sebab itu terkadang rambut mempengaruhi mood seorang wanita. Apabila rambut seorang wanita dalam keadaan segar, harum, sehat, dan berkilau, maka hari-harinya akan dijalani dengan penuh semangat.

Berbeda lagi dengan bad hair day atau hari dimana seorang wanita memiliki rambut yang cenderung lepek, kusam, berminyak, maka biasanya seorang wanita akan tidak bersemangat menjalani hari-harinya dan cenderung lesu.

Untuk mendapatkan rambut yang selalu bagus, segar, harum, sehat, berkilau, maka diperlukan pula berbagai macam perawatan rambut seperti contohnya penggunaan shampoo yang tepat, ditambah dengan conditioner, minyak rambut, hingga masker rambut.

Namun terkadang, kandungan kimia yang ada pada produk-produk perawatan rambut yang dijual bebas dipasaran lama-kelamaan dapat menyebabkan masalah baru pada rambut. Oleh karena itulah sesekali diperlukan produk perawatan rambut yang mengandung bahan-bahan alami yang dapat memperbaiki rambut.

BACA JUGA:Bocoran Skin MLBB Terbaru, Skin Exorcist Fase 2 Segera Dirilis Moonton!

BACA JUGA:5 Pemicu Nyeri Dada Bagian Kiri yang Perlu Anda Waspadai

Campuran masker rambut berikut dapat kalian buat sendiri dirumah

1. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki kandungan lauric acid serta asam lemak didalamnya yang dibutuhkan rambut untuk melembutkan rambut serta merangsang pertumbuhan pada rambut.

Masker rambut dari minyak kelapa ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki rambut yang kering dan kusam. Selain itu pula, apabila kalian rutin menggunakan masker rambut minyak kelapa ini, maka dapat menguatkan rambut kalian sehingga tahan dari panasnya catokan serta hair dryer.

2. Madu

Selain baik untuk dijadikan masker wajah, madu juga baik untuk dijadikan masker rambut yang dapat mengunci kelembapan pada rambut serta membantu melindungi kutikula rambut. Masker rambut madu pula dapat membersihkan ketombe yang ada pada kulit kepala dan dapat menyeimbangkan pH rambut serta kandungan vitamin C pada madu dapat merangsang regenerasi folikel rambut.

3. Alpukat

Siapa dari kalian yang terganggu dengan rambut kering dan mengembang? Kalian dapat menjadikan alpukat sebagai solusinya. Kaya akan vitamin, magnesium, asam folat, dan juga asam amino, masker rambut alpukat dapat berguna untuk melembabkan rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: allthingshair.com