Harus Bisa Nyetir! Ini Panduan Mengemudi Mobil Transmisi Otomatis Agar Berkendara Semakin Nyaman

Harus Bisa Nyetir! Ini Panduan Mengemudi Mobil Transmisi Otomatis Agar Berkendara Semakin Nyaman

Harus Bisa Nyetir! Ini Panduan Mengemudi Mobil Transmisi Otomatis Agar Berkendara Semakin Nyaman--free pik.com

BACA JUGA:Ini Pandangan Islam tentang Khitbah serta Bagaimana Hukum dan Persyaratannya

Jika sudah sampai tujuan, perlahan-lahan tekan pedal rem dan geser tuas pemilih gigi ke posisi "Park." Matikan mesin dengan memutar kunci ke arah berlawanan jarum jam. Jangan lupa untuk mematikan lampu dan menarik rem tangan sebelum meninggalkan mobil.

11. Menggunakan Gigi Lainnya

Jika diperlukan, pilih gigi "Reverse" untuk bergerak mundur. Pastikan kendaraan berhenti sepenuhnya sebelum menggeser gigi.

Gigi "Neutral" digunakan saat tidak perlu mengontrol kecepatan mobil. Gigi rendah ("1", "2", dan "3") berguna saat menuruni bukit atau membutuhkan rem mesin.

BACA JUGA:Sepinya Pembeli Membuat PAD Pasar Pangkalan Balai Turun 15 Persen

Dengan memahami langkah-langkah di atas, Anda dapat mengendarai mobil transmisi otomatis dengan lebih percaya diri. Selalu perhatikan aturan lalu lintas, dan nikmati perjalanan Anda dengan aman dan nyaman.

Keamanan dalam berkendara adalah aspek utama yang tidak boleh diabaikan.

Memahami teknik-teknik dasar yang dapat meningkatkan keselamatan perjalanan adalah langkah penting untuk setiap pengemudi.

Dalam artikel ini, akan dibahas beberapa kiat aman berkendara, yang meliputi perhatian terhadap lingkungan sekitar, penggunaan kedua kaki secara efisien, dan teknik menginjak rem dan akselerator dengan lembut.

BACA JUGA:Opsnal Ranmor Polrestabes Palembang Ringkus 1 dari 2 Pelaku Curas Terhadap Sopir Truk

Salah satu kesalahan umum yang perlu dihindari adalah penggunaan satu kaki untuk pedal rem dan kaki yang lainnya untuk pedal akselerator.

Sebaiknya, gunakan kaki kanan untuk kedua pedal tersebut dan biarkan kaki kiri tetap di lantai. Ini tidak hanya memberikan stabilitas yang lebih baik selama berkendara, tetapi juga memungkinkan respons yang lebih cepat dalam situasi darurat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber