Harus Bisa Nyetir! Ini Panduan Mengemudi Mobil Transmisi Otomatis Agar Berkendara Semakin Nyaman

Harus Bisa Nyetir! Ini Panduan Mengemudi Mobil Transmisi Otomatis Agar Berkendara Semakin Nyaman

Harus Bisa Nyetir! Ini Panduan Mengemudi Mobil Transmisi Otomatis Agar Berkendara Semakin Nyaman--free pik.com

BACA JUGA:Royal Enfield Luncurkan Edisi Khusus Shotgun 650 Motoverse dengan Fitur Aluminium

Setelah semua persiapan dilakukan, hidupkan mobil dengan memasukkan kunci dan memutar ke arah jarum jam. Tempatkan kaki kanan pada pedal rem, tekan ke bawah, dan geser tuas persneling ke posisi "Drive" jika hendak bergerak ke depan.

5. Pilih Gigi

Pilih gigi dengan memindahkan tuas persneling ke posisi "Drive." Pastikan gigi yang dipilih sesuai dengan kebutuhan perjalanan Anda. Untuk tuas pemilih gigi yang dipasang pada konsol kemudi, tarik tuas ke arah Anda sebelum menggesernya ke atas atau bawah.

6. Lepaskan Rem Tangan

BACA JUGA:PW DMI Sumatera Selatan Tegaskan Masjid Harus Netral Tanpa Kegiatan Politik Praktis

Jangan lupa untuk melepaskan rem tangan sebelum mulai bergerak. Perhatikan sekitar Anda, termasuk blind spot, sebelum memulai perjalanan untuk menghindari potensi risiko.

7. Gerakkan Mobil

Lepaskan tekanan pada pedal rem secara perlahan-lahan, dan mobil akan mulai bergerak. Gunakan pedal gas dengan lembut untuk meningkatkan kecepatan. Jika berada di jalan rata, tidak perlu mengubah gigi karena transmisi otomatis akan menyesuaikan sendiri.

8. Belokkan Kemudi

BACA JUGA:Lonjakan Kasus HIV/AIDS di Sumsel Memprihatinkan, Palembang Menjadi Episentrum dengan Kasus Terbanyak!

Untuk belok, putar kemudi ke arah yang diinginkan. Pada posisi "Drive," putar ke kiri untuk belok kiri dan ke kanan untuk belok kanan. Perhatikan lalu lintas di sekitar Anda dan gunakan lampu sein jika diperlukan.

9. Menggunakan Rem

Tekan pedal rem dengan perlahan-lahan untuk memperlambat atau menghentikan mobil. Jika ingin memulai lagi, lepaskan rem dan alihkan kaki ke pedal gas.

10. Memarkir Mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber