11 Manfaat Madu Bagi Kesehatan dan Khasiat-Khasiat Mendalam

11 Manfaat Madu Bagi Kesehatan dan Khasiat-Khasiat Mendalam

Manfaat Madu Bagi Kesehatan dan Khasiat-Khasiat Mendalam --Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Madu cairan kental yang dihasilkan lebah dari nektar, lebih dari sekadar manis. Dari coklat muda sampai coklat tua, Madu adalah sumber nutrisi alam terbesar.

Dengan 17 gram karbohidrat, 1% riboflavin, dan 1% tembaga per 20g, madu adalah pilihan alami yang sehat. Namun manfaatnya tidak berhenti disitu saja.

Madu lebih dari sekedar gula alami. Dalam tetesnya yang manis, rasa madu mengandung senyawa tumbuhan seperti lemak, protein, serat dan polifenol. Kaya akan antioksidan seperti flavonoid dan asam fenolik, madu adalah yang terbaik untuk meningkatkan kesehatan.

Warna madu tidak hanya sekedar estetika. Semakin gelap warnanya, semakin tinggi kandungan antioksidannya. Flavonoid dan asam fenolik merupakan pertahanan tubuh yang kuat, melindungi dari serangan radikal bebas dan menjaga kesehatan sel.

BACA JUGA: Rahasia Kesehatan Bayi, Penuh Nutrisi dengan Buah Naga!

 

Jenis-Jenis Madu

Siapa bilang tidak semua madu diciptakan sama? Berbagai jenis madu menawarkan khasiat unik dan manfaat kesehatan yang berbeda-beda. Apakah kita akan mempelajari berbagai jenis madu yang akan bertahan selamanya?

1. Madu Kalliandra

Madu Kalliandra yang diekstraksi dari nektar bunga Kalliandra, selain nikmat, juga dikenal mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Sebuah keajaiban alam.

BACA JUGA:16 Khasiat Ajaib Air Kelapa Hijau yang Mengandung Berbagai Manfaat Bagi Tubuh

 

2. Madu Hutan Sumatera

Madu Hutan Sumatera mempunyai khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan kolesterol dan menambah nafsu makan sehingga menjadi produk favorit di pasar kecil, supermarket dan obat-obatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber