Desember Musim Dingin! 7 Barang Yang Harus Dibawa Ketika Berada di Negara Bersalju

Desember Musim Dingin! 7  Barang Yang Harus Dibawa Ketika Berada di Negara Bersalju

Desember Musim Dingin! 7 Barang Yang Harus Dibawa Ketika Berada di Negara Bersalju--instagram.com/@travelwear

BACA JUGA:Mobil Listrik Wuling Tipe Ini Dapat Garansi Seumur Hidup Loh

Salju dan es adalah pemandangan umum di musim dingin, sehingga penting untuk memiliki sepatu yang tahan air dan anti-selip. Sepatu ini akan memberikan perlindungan ekstra dan membantu mencegah tergelincir saat berjalan di permukaan yang licin.

4. Makanan Pedas atau Sambal Kering

Negara-negara yang disebutkan di atas tidak memiliki sambal yang sesuai dengan lidah orang Indonesia. Untuk itu, perlu sekali membawa sambal kering. Biasanya makanan ini bisa lolos dibawa sepanjang di packing dengan baik dan tidak mengandung cairan dan bau  yang tajam.

Selain itu, mie instans dan bubur siap seduh juga perlu di bawa. Ini sebagai alternatif jika kita susah menemui makanan halal. Jadi sewaktu sarapan bisa hanya dengan telur dan roti. Sementara mie instan dapat di masak di kamar. Karena hampir di setiap negara-negara menyediakan pemanas air di kamar hotel mereka.

BACA JUGA:Kreasi Selai Rumahan yang Lezat , Bergizi dan Higienis

5. Sendok dan mangkok

Sepertinya sederhana. Namun jika ingin membuat makanan misalnya super bubur atau mie instan tentu kita perlu sendok dan mangkok untuk makan. Jadi bawa saja mangkok plastik.

Selain itu,  ketika berwisata ke negara yang tidak menyiapkan air bilas di toilet akan sangat menganggu bagi umat muslim. Ada baiknya membawa cangkir plastik besar untuk alat cebok. Karena biasanya toilet di luar negeri hanya menyiapkan tisu dalam toilet.

Jadi ketika masuk toilet dapat mengambil air di tempat mencuci tangan dulu dan bisa masuk toilet dengan membawa air untuk cebok. Sepertinya sederhana, tapi bagi orang yang harus berbilas setiap habis buang air. Membawa wadah air sangat perlu.

BACA JUGA:Bebas Emisi Karbon! Kendaraan Listrik Hadapi Kritik Terkait Asal Listriknya.

6. Tas Anti-Air atau Penutup Pelindung

Perlindungan terhadap barang berharga Anda adalah suatu keharusan. Bawa tas anti-air atau penutup pelindung untuk melindungi kamera, ponsel, dan dokumen penting dari salju atau hujan salju yang tak terduga.

7.  Obat-obatan dan Kit Kesehatan Kecil

Perubahan suhu ekstrem dapat memengaruhi kesehatan Anda. Pastikan untuk membawa obat-obatan yang mungkin Anda butuhkan dan kit kesehatan keciL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber