Desember Musim Dingin! 7 Barang Yang Harus Dibawa Ketika Berada di Negara Bersalju

Desember Musim Dingin! 7  Barang Yang Harus Dibawa Ketika Berada di Negara Bersalju

Desember Musim Dingin! 7 Barang Yang Harus Dibawa Ketika Berada di Negara Bersalju--instagram.com/@travelwear

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Bulan Desember masuk musim dingin, beberapa negara yang sering dikunjungi wisatawan Indonesia sudah masuk musim dingin bahkan bersalju. Sebut saja negara Korea Selatan, Jepang, China, Eropa, Turki dan lainnya.

Nah, jika kamu akan menikmati liburan akhir tahun diantara negara yang memiliki musim  dingin dan bersalju ada baiknya membawa barang-barang wajib yang sangat penting menunjang liburan kamu. Sehingga udara dingin dan bersalju tidak menghalangi aktivitas bahkan membuat liburan lebih berkesan.

1. Long John

Long John ini barang pertama yang wajb ada di list isi koper Anda. Saking pentingnya Long John ini mengalahkan jaket tebal yang masih bisa ditembus udara dingin.  Kenapa Long John ini penting?. 

BACA JUGA:Tanaman Obat Indonesia: Temulawak Bersaing dengan Ginseng Korea Selatan

Jenis pakaian dalam perpaduan bahan katun poliester dan wol yang bentuknya ketat di badan. Sehingga biasanya dingin tidak bisa menembus kulit.

Jangan heran kalau melihat orang di luar negeri yang tidak terlihat kedinginan, karena pakaian Long John menjadi wajib dipakai pada musim dingin.

Kalau Anda berangkat dari Indonesia, maka ada baiknya membeli dulu paling tidak 2 stel Long John. Selebihnya Anda bida membeli di negara tujuan karena biasanya harganya lebih murah dan kualitas yang lebih bagus.

Long John ini juga disebut pakaian thermal yang memberikan fungsi hangat pada tubuh.

BACA JUGA:Bajapuik, Keunikan Pernikahan Minangkabau yang Diabadikan sebagai Warisan Budaya Tak Benda

2. Jaket tebal dan perlengkapannya.

Berada di destinasi musim dingin memerlukan persiapan pakaian khusus. Pastikan untuk membawa jaket tebal, syal, topi, sarung tangan, dan kaos kaki hangat. Pilih pakaian yang terbuat dari bahan tahan air dan tahan angin untuk melindungi tubuh dari suhu dingin yang ekstrem.

3. Sepatu Both Tahan Air

Sepatu booth tahan air perlu dibawa. Misalnya yang berbahan kulit sehingga tidak tembus air. Jangan gunakan sepatu yang mudah basah. Karena akan sangat menanggu ketika kena air dan akan tembus pada cuaca dingin. Sepatu booth berbahan kulit memberikan rasa hangat pada kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber