Suka Penyu Ramah dan Unik! Eksplorasi Keindahan Pulau Penyu di Tanjung Benoa Bali

Suka Penyu Ramah dan Unik! Eksplorasi Keindahan Pulau Penyu di Tanjung Benoa Bali

Suka Penyu Ramah dan Unik! Eksplorasi Keindahan Pulau Penyu di Tanjung Benoa Bali--Instagram.com/@chef.on.street

BACA JUGA:Ini yang Dikerjakan Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Ketika Hujan dan Banjir Melanda

Pulau Penyu tidak hanya menawarkan pengalaman alam yang menakjubkan, tetapi juga menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung.

Ada pusat kuliner, warung, restoran, cafe, dan tempat belanja. Fasilitas umum seperti toilet, mushola, dan area makan dengan berbagai pilihan menu juga tersedia di pulau ini.

Fakta menarik dari kehidupan masyarakat Bali di sekitar pulau penyu, yakni mereka tidak pernah mengganggu habitat penyu ini. Bahkan penyu penyu ini ramah dan biasa ada di antara nelayan yang menangkap ikan.

Sebelum pemerintah turut mendukung wisata Pulau Penyu, masyarakat Tanjung Benoa sudah memulai upaya konservasi terhadap penyu hijau yang hampir punah.

BACA JUGA:Holiday Angkasa Wisata Terbangkan 53 Jemaah Umrah Plus Citiy Tour Dubai

Keaktifan mereka mencerminkan kesadaran akan pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan. Wisata Edukasi yang menginspirasi.

Pulau Penyu bukan hanya destinasi wisata biasa, melainkan juga menyajikan pengalaman edukasi yang berharga, khususnya bagi anak-anak. Tujuan utamanya adalah mengajarkan mereka untuk mencintai dan melestarikan satwa langka yang dilindungi.

Tempat Penangkaran dan Pemulihan: Awalnya hanya sebagai pulau kecil untuk penangkaran, Pulau Penyu berkembang menjadi pusat rehabilitasi bagi penyu yang terjerat jaring nelayan secara tidak sengaja. 

komitmen pemerintah untuk melindungi dan memulihkan populasi Penyu Hijau dan jenis penyu lainnya.

BACA JUGA:Siap-siap! Ini Wilayah di Palembang yang Terkena 8 Jam Penghentian Distribusi Air Bersih Tirta Musi Rabu Nanti

Sandal atau Sepatu Karet untuk Kenyamanan: Agar pengalaman beraktivitas di Pulau Penyu menjadi lebih nyaman, disarankan untuk mengenakan alas kaki berbahan karet yang tidak mudah basah.

Di pulau ini, Anda akan menemukan spot-spot interaktif dengan penyu, sehingga alas kaki yang nyaman sangat diperlukan.

Topi atau Payung untuk Melindungi Diri dari Sinar Matahari: Jika kunjungan kamu terjadi pada siang hari, pastikan membawa topi atau payung untuk melindungi diri dari panas matahari yang terik. Ini akan membuat kamu lebih nyaman saat menikmati keindahan Pulau Penyu.

Bawa Kamera Berkualitas untuk Merekam Momen Indah: Jangan lupa membawa kamera dengan kualitas baik untuk mengabadikan setiap momen indah selama petualangan di Pulau Penyu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber