Manfaat Oatmeal untuk Kesehatan: Dipandu oleh Ahli Gizi

Manfaat Oatmeal untuk Kesehatan: Dipandu oleh Ahli Gizi

Manfaat Oatmeal untuk Kesehatan-- Foto : Freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Oatmeal bukan hanya nikmat untuk dinikmati sebagai makanan yang menenangkan, tetapi juga mengandung sejumlah manfaat kesehatan yang beragam, sebagaimana diungkapkan oleh para ahli gizi.

Mari kita bahas lima alasan mengapa sebaiknya Anda menjadikan oatmeal sebagai bagian integral dari pola makan, sambil mengeksplorasi cara sehat menikmatinya tidak hanya sebagai sarapan, melainkan juga dalam hidangan lain.

1. Kaya Nutrisi

Sejumput oat kering yang dimasak cepat mengandung 150 kalori, 5 gram protein nabati, 27 gram karbohidrat, 4 gram serat pengisi, serta beberapa gram lemak. Oat juga menyediakan vitamin dan mineral penting seperti zat besi, magnesium, seng, selenium, vitamin B, kalsium, dan potasium.

BACA JUGA:Dibalik manisnya Bubur Sumsum, Ternyata Memiliki Makna Filosofi dalam Tradisi Jawa

 

2. Antioksidan Polifenol

Oatmeal mengandung polifenol antioksidan dan anti-inflamasi yang membantu melawan stres oksidatif. Polifenol ini terkait erat dengan perlindungan terhadap penyakit jantung, stroke, diabetes tipe 2, dan obesitas.

 

3. Mendukung Pengelolaan Berat Badan

Meskipun mengandung karbohidrat, oatmeal mendukung pengelolaan berat badan. Konsumsi secara teratur terhubung dengan skor lebih tinggi pada Indeks Makan Sehat USDA, mencerminkan kualitas makanan secara keseluruhan.

BACA JUGA:‘Seruit’ Makanan Khas Lampung yang Menggoda Selera, Bukan Sekedar Soal Rasa Tapi Lebih dari Itu

 

4. Nutrisi Gandum Utuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber