Puasa Niatnya Diet Kok Malah Jadi Gemuk ? Ternyata Ini Penyebabnya.

Puasa Niatnya Diet Kok Malah Jadi Gemuk ? Ternyata Ini Penyebabnya.

Puasa Niatnya Diet Kok Malah Jadi Gemuk ? Ternyata Ini Penyebabnya.--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Puasa untuk diet? Banyak yang melakukannya dengan istilah intermitten Fasting. Namun setelah dilakukan tapi kok tetap saja gemuk atau malah tambah gemuk. Pasti ada yang salah dalam beberapa hal selama menjalani Puasa untuk diet.

Tidak sedikit juga loh diaters yang mengeluhkan adanya penambahan berat badan saat mereka menjalankan puasa. Kok bisa ya ?

Kembali ke prinsip utama, kelebihan berat badan terjadi akibat adanya ketidakseimbangan energi dalam tubuh kita. Jadi tubuh kita mengalami kelebihan asupan kalori, sedangkan kalori yang dikeluarkan jauh lebih sedikit.

Nutrisi dan juga kalori yang masuk ke dalam tubuh kita mempunyai peran dan juga fungsinya masing – masing.

BACA JUGA:Membangun Semangat dan Skill Anak Melalui Eagles Academy: Jelajahi Dunia Latihan Basket untuk Usia 4-12 Tahun

Salah satunya adalah untuk memberikan kita tenaga, kemudian mengatur detak jantung, emosi, mood atau perasaan, suhu, dan mengatur segala jenis aktivitas yang ada di dalam tubuh kita.

Tetapi, jika mengkonsumsi nya secara berlebih maka akan disimpan di dalam tubuh kita. Lalu, jika lama – kelamaan hal ini bisa memicu terjadinya penumpukan lemak yang berlebih loh.

Dan hal tersebut akan berdampak pada kenaikan berat badan.

Bagaimana dengan ibadah di bulan Puasa?. Untuk di bulan Ramadhan, salah satu faktor kelebihan berat badan pada saat momen puasa adalah terjadi kelebihan kalori pada saat kamu berbuka dan juga sahur.

BACA JUGA:Muslimah Harus Tahu! 6 Tips Mempercantik Diri Sesuai Syariat Islam

Contohnya adalah, kamu mengkonsumsi gorengan saat kamu berbuka puasa. Tahu tidak ? satu buah gorengan seperti bakwan bisa menyumbang 137 kkal dan 11,59 gram lemak.

Selanjutnya, kebiasaan untuk mengkonsumsi minuman manis saat berbuka puasa membuat berat badan akan lebih cepat naik.

Seperti, meminum satu gelas es buah bisa menyumbang 124 kkal dengan kandungan gula sebanyak 31 gram.

Lalu, misalkan kalian mengkonsumsi makanan manis seperti kue lupis, dalam 100 gram kue lupis bisa menyumbang kalori sebanyak 216 kkal dan juga 4 gram lemak lohh. Setelah berbuka puasa pastinya kamu akan kalap dan muncul rasa ingin balas dendam setelah seharian full menahan haus dan lapar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber