Soal Boikot Produk Israel Ulama Babe Haikal Minta Berpatokan Kepada BDS: Ini Nama-Nama Produknya.

Soal Boikot Produk Israel Ulama Babe Haikal Minta Berpatokan Kepada BDS: Ini Nama-Nama Produknya.

Soal Boikot Produk Israel Ulama Babe Haikal Minta Berpatokan Kepada BDS: Ini Nama-Nama Produknya.--instagram.com/@ilsutrasiakhwat

PALEMBANG , PALTV.CO.ID, -Ulama kondang Babe Haikal mengajak semua pihak untuk berhati-hati terhadap gerakan boikot produk Israel atau produk yang terafiliasi dengan Israel. Karena boikot ini berbuntut pihak pihak yang tidak disebut dalam boikot untuk memproduksi produk pengganti secara tidak sehat. 

Padahal semua bisa berpatokan pada Boikot Divestasi dan Sanksi BDS. Babe Haikal minta kepada seluruh yang penasaran untuk bergabunglah dengan BDS nasional.  Gerakan ini jadi bagian dari Palestinian BDS National Committee (BNC).

Menurut Babe Haikal dikutip dari dialognya di salah satu TV Nasional, disebutkan salah satu yang tersebar di Indonesia mengutip pernyataan MUI dan dibawahnya produk-produk seolah-olah itu satu paket dengan fatwa MUI. 

''Ini bahaya,'' ujarnya. Untuk itu ada lembaga yang secara internasional yang sudah melakukan riset produk apa saja yang mereka secara terbuka mendukung genosida atau pembunuhan masal israel terhadap rakyat Palestina.

BACA JUGA:Menuju Desa Sehat dan Mandiri: Tiga Pilar Prioritas Dana Desa 2024

Jadi pemerintah harus pengambilan tindakan yang tegas agar tidak menimbulkan kebingunan di masyarakat.

kedua yang menyebar luaskan bahwa ini hoax-hoa ini harus juga ditelusuri kenapa tiba-tiba keluar tuh produk-produk siapa yang pertama kali keluarkan produk-produk itu dan ternyata dia tidak punya hubungan apapun dengan tentara-tentara Israel pantas kalau ini terjadi maka orang tua akan hati-hati.

Ajakan boikot produk produk yang disinyalir menyokong negara zionis Israel sudah banyak beredar di media sosial. Belakangan muncul kebingungan di masyarakat, terhadap produk apa saja yang seharusnya di boikot.

Beberapa pesan berantai di grup whatsapp terdapat 121 merek kebutuhan rumah tangga, restauran, makanan dan minuman serta lainnya yang disebut terafiliasi dengan Israel.

BACA JUGA:Punya Dermaga Pribadi! Ini Mansion Mewah Tepi Laut Milik Legenda Dunia

Gerakan BDS yakni Boikot Divestasi dan Sanksi BDS terhadap Israel.

Intinya gerakan BDS yang menyerukan kepada masyarakat luas di dunia yang peduli Israel untuk berhenti membeli produk dari sejumlah perusahan besar yang terlibat dalam mendukung gerakan serangan Israel ke rakyat Palestina.

1. BDS merilis target tekanan masyarakat (non boikot) yang ditujukan kepada perusaan yang masih diduga terlibat dalam apartheid Israel.

Secara sederhana BDS belum mengajak boikot tapi memberikan tekanan agar perusahaan ini tidak lagi mendukung israel. Perusahaan tersebut diantaranya Expedia, airbnb,booking.com dan disney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber