Ini Daftar Produk Teknologi Israel Yang Di Boikot Atas Invasinya Ke Palestina, Mulai Dari Hp Hingga Mesin

Ini Daftar Produk Teknologi Israel Yang Di Boikot Atas Invasinya Ke Palestina, Mulai Dari Hp Hingga Mesin

Gerakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS) yang bertujuan untuk memberikan tekanan ekonomi kepada Israel.--wikipedia.co

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina  berdampak aksi boikot produk-produk buatan israel termasuk produk di bidang teknologi.

Sebagai tindakan protes terhadap situasi tersebut, masyarakat di seluruh dunia telah bergabung dalam gerakan Boikot, Divestasi, dan Sanksi (BDS) yang bertujuan untuk memberikan tekanan ekonomi kepada Israel.

Dengan harapan mencapai kesetaraan bagi Palestina. Berikut ini adalah beberapa produk yang menjadi sasaran boikot masyarakat dunia, terutama dalam sektor teknologi:

1. Hewlett Packard Inc (HP Inc)

BACA JUGA:Menembus Megahnya Teknologi, Pemilihan Ponsel Flagship Terbaik di India, Sambangi Indonesia 

HP Inc, perusahaan teknologi asal Amerika, telah menjadi perhatian utama gerakan BDS. Menurut BDS Movement, HP Inc memberikan layanan teknologi kepada pemimpin perang di Israel.

Termasuk Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Keuangan Israel, Smotrich.

Selain itu, HP Inc juga memasok perangkat komputer kepada tentara Israel dan mengoperasikan Sistem Aviv, sebuah database komputerisasi Otoritas Kependudukan dan Imigrasi Israel yang digunakan untuk mengumpulkan data terkait pemukiman ilegal di Palestina.

2. Siemens

BACA JUGA:Seperti Kutukan! Koleksi Batu-Batu Berwajah Manusia di Museum Chinsekikan Jepang

Siemens, perusahaan teknologi asal Jerman, menjadi sorotan karena perannya dalam proyek Euro-Asia Interconnector, kabel listrik bawah laut yang menghubungkan pemukiman ilegal di Palestina ke Eropa.


Daftar Produk Teknologi Israel Yang Di Boikot Atas Invasinya Ke Palestina, Mulai Dari Hp Hingga Mesin-- wikipedia.com

Ini menyebabkan kontroversi karena Siemens dianggap memanfaatkan perdagangan listrik antara Israel dan Uni Eropa yang menggunakan gas fosil dari wilayah Palestina.

Siemens juga disinyalir terlibat dalam pembangunan pemukiman ilegal di wilayah pendudukan Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: teknologi.bisnis.com