Kajati Sumsel Dr Yulianto Meninjau Kesiapan Posko Pemilu Serentak 2024 di Kejari Palembang dan Ogan Ilir

Kajati Sumsel Dr Yulianto Meninjau Kesiapan Posko Pemilu Serentak 2024 di Kejari Palembang dan Ogan Ilir

Kajati Sumsel Dr Yulianto tinjau kesiapan Posko Pemilu Serentak 2024 di Kejari Palembang dan Ogan Ilir, Jum'at (17/11/2023).-Luthfi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel Dr Yulianto melakukan kunjungan terkait Posko Pemilu Serentak 2024 di Kejari Palembang dan Ogan Ilir pada hari Jumat, 17 November 2023.

Dalam kunjungan tersebut merupakan Silaturahmi sekaligus meninjau posko pemilu serentak dibeberapa Kejari didampingi Asisten pidana militer, Kolonel CHK Askari, SH., MH. Koordinator Intelijen, Aka Kurniawan, SH., MH. dan Kasi A, Dian Marvita, SH, MH.

Diungkapkan Kajati Sumsel Dr Yulianto, bahwa dibentuknya posko pemilu ini sendiri merupakan salah satu bentuk antisipasi jika terjadi suatu hal pada Pemilu 2024 nantinya.

"Saya sempat keliling ke Kejari Palembang dan Kejari OI dan nanti ke Kejari-Kejari lain untuk memastikan posko pemilu itu sudah dibuat atau belum, sudah beroperasional atau belum," ujar Dr Yulianto.

BACA JUGA:Kecelakaan Lalu Lintas Antara Mobil Truk Fuso Lostbak dengan Mobil Truk Tangki

Dirinya juga memastikan upaya apa yang dilakukan oleh tim posko pemilu yang ada di Kejari-Kejari Se-Sumsel nantinya untuk antisipasi Pemilu 2024.

"Kita pastikan juga langkah-langkah antisipasi yang dibuat oleh anak-anak kita ini, untul mengantisipasi adanya Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) terkait penyelenggaraan pemilu yang damai ini," unkapnya.

Dirinya juga menyampaikan kepada para jaksa supaya para jaksa menjaga solidaritas, lalu selalu menjaga marwah Kejaksaan.

Sementara itu Kajati Sumsel Dr Yulianto memaparkan untuk jaga marwah kejaksaan ini harus menjaga integritas, serta harus berprestasi dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi haruslah berkualitas.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Audiensi dengan Management PALTV, Sebagai Dukungan Penuh Program PALTV 2024

"Dalam penanganan tindak pidana umum, utamakan Restorative Justice artinya apa penegakan hukum kedepan bukan tajam kebawah tapi tumpul ke atas," tegasnya.

Masih dikatakan Dr Yulianto, dirinya menekankan hal yang paling utama mendekati pemilu 2024 yang akan datang, agar Aparatur Kejaksaan menjalankan netralitas.

"Netralitas seluruh aparatur Kejaksaan di wilayah hukum Sumatera Selatan dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu, agar damai, kondusif, rakyat merasa terasa terayomi dalam melaksanakan hak-haknya," pungkasnya.

Dr Yulianto dalam kunjungannya turut mengapresiasi kesiapan Posko Pemilu yang ada di Kejari Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv