Kenali 5 Gejala Anemia yang Perlu Diwaspadai

Kenali 5 Gejala Anemia yang Perlu Diwaspadai

Salah satu tanda dan gejala anemia atau kekurangan darah yang perlu Anda waspadai adalah kelelahan ekstrem.-sorapop-pixabay.com/sorapop

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Gejala anemia menjadi salah satu hal penting dan sesegera mungkin untuk mengatasinya. Gejala anemia juga dapat dijadikan sebagai tanda awal dan hal yang penting untuk diperhatian.

Kekurangan zat besi menjadi salah satu penyebab terkena kekurangan darah atau anemia. Cobalah konsumsi makanan yang mengandung banyak zat besi. Selain dapat mencegah kekurangan darah atau anemia, mengonsumsi makanan yang banyak zat besi juga baik bagi kesehatan khususnya sel darah merah, yang memiliki peran sebagai penghantar oksigen ke seluruh tubuh. Berikut beberapa gejala anemia yang penting diwaspadai.

1. Sesak napas 

Kekurangan darah atau anemia menjadi salah satu penyebab terkena sesak napas yang cukup membahayakan. Gejala anemia ini sangat mudah dikenali, sehingga Anda bisa cepat melakukan penanganan sesegera mungkin.

BACA JUGA:Milestone Konfirmasi Gim MotoGP 23 Rilis Bulan Juni 2023!

BACA JUGA:Ternyata Ini Loh Manfaat Matcha Bagi Kesehatan

2. Jantung berdebar

Gejala anemia yang sering terjadi berikutnya ialah jantung berdebar. Hal ini jangan dianggap sepele, lantaran pada situasi tersebut jantung bekerja menjadi lebih cepat dari biasanya sebab harus mengantarkan oksigen pada seluruh tubuh. Biasanya jantung berdebar merupakan salah satu gejala anemia yang sering dialami. Apabila tidak segera mendapatkan pengobatan akan membuat kondisi darah menjadi rendah.

3. Kelelahan ekstrem

Salah satu tanda dan gejala anemia atau kekurangan darah yang perlu Anda waspadai berikutnya adalah kelelahan ekstrem. Biasanya, tubuh akan menjadi lebih lelah walapun melakukan aktivitas yang tidak banyak menguras tenaga.

BACA JUGA:5 Bahan Alami yang Ampuh Menghilangkan Kulit Belang

BACA JUGA:Event All Star 2023 MLBB Hadir, Buruan Serbu Item dan Hadiah Eksklusifnya!

4. Kaki terasa dingin

Gejala anemia yang penting diwaspadai berikutnya adalah kaki terasa dingin. Anda juga perlu waspada apabila mengalami kaki dingin dalam jangka waktu yang panjang. Hal ini disebabkan oleh aliran oksigen yang terhambat akibat kekurangan darah atau anemia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber