Belum Banyak Yang Tahu! Begini Caranya Menjadi Pembalap F1 Mulai Dari Amatir Menuju Profesional

Belum Banyak Yang Tahu! Begini Caranya Menjadi Pembalap F1 Mulai Dari Amatir Menuju Profesional

Cara Menjadi Pembalap F1 Mulai Dari Amatir Menuju Profesional --Foto : F1_speed.indonesia/ig

 

3.
Mencapai Lisensi Formula 1--Foto : F1_speed.indonesia/ig

Untuk memenuhi persyaratan Formula 1, selesaikan dua tahun di pertandingan single-seater junior. Ini memastikan bahwa Anda memiliki pengalaman yang cukup dalam menyetir kendaraan serupa. Sambil menjalani serangkaian lomba, pastikan untuk mencapai 40 poin balapan dalam waktu tiga tahun.

BACA JUGA:Wkwk Jadi Tontonan!! Pembalap MotoGP Asal Asutralia Jack Miller Jadi Kang Galon di Mandalika

 

4. Batas Usia dan Jam Balap

Pembalap Formula 1 harus berusia minimal 18 tahun. Sambil menunggu mencapai usia yang ditentukan, tambahkan pengalaman dengan berkompetisi di seri balapan single-seater junior. Kumpulkan juga 300 jam balap di mobil Formula 1 melalui latihan atau test drive untuk memperoleh keterampilan yang diperlukan.

 

5. Langkah Terakhir, Balapan di Formula 1

Terima tawaran dari tim Formula 1 untuk bergabung dengan mereka. Jika Anda telah berhasil di kelas amatir dan memiliki prestasi yang mencolok, pemilik tim mungkin tertarik untuk merekrut Anda. Pastikan juga untuk mendapatkan sponsor yang dapat membantu menutupi biaya operasional dan pembayaran untuk berpartisipasi dalam balapan F1.

BACA JUGA:Ini Dia Deretan Pembalap Sepeda dengan Bayaran Termahal di Dunia

 

6. Mengelola Sponsor dan Biaya Operasional

Seiring dengan karir di trek, fokuslah untuk mendapatkan sponsor agar dapat mendukung keuangan Anda. Dengan prestasi dan citra positif, Anda dapat menarik minat sponsor. Jadilah proaktif dalam kegiatan di luar trek, seperti tampil di depan publik atau sesi foto untuk sponsor. Ini membantu mencari pendapatan tambahan yang sangat diperlukan dalam dunia balap yang mahal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber