Ini Dia Deretan Pembalap Sepeda dengan Bayaran Termahal di Dunia

Ini Dia Deretan Pembalap Sepeda dengan Bayaran Termahal di Dunia

Peter Sagan--instagram/ @petosagan

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bersepada merupakan salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh masyarakat. Di Indonesia bersepeda menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Benar saja, bersepeda juga merupakan salah satu cabang olahraga yang memiliki banyak kompetisi yang sering diikuti oleh banyak atlet. Kompetisi-kompetisi olahraga balap sepeda ini banyak diselenggarakan baik di dalam maupun luar negeri.

Nah, pada artikel kali ini, min sporty ingin membahas tentang berapa sih gaji yang didapatkan oleh para atlet balap sepeda di dunia. Katanya atlet balap sepeda profesional memiliki gaji yang tinggi-tinggi, yuk, simak ulasan kali ini. 

5. Fabio Aru 

BACA JUGA:Ini Dia Deretan Sepatu Bola Yang Dipakai Pemain Bintang Sepak Bola Dunia

BACA JUGA:Mengapa Orang Memilih Olahraga Malam? Ini Kaitannya dengan Kesehatan

Diposisi kelima ada Fabio Aru yang memiliki gaji cukup tinggi. Fabio saat ini menjadi andalan tim UEA dan menerima bayaran sebesar 2,6 juta euro satau setara dengan Rp45,4  miliar per tahunnya. Fabio saat ini belum terlalu menunjukkan kebolehannya di tim Arab tersebut, namun, ia tetap menjadi favorit tim UEA. 

4. Egan Bernal

Di posisi keempat atlet balap sepeda dengan gaji yang tinggi lainnya adalah Egan Bernal. Atlet muda asal Colombia tersebut sukses menjadi atlet balap sepeda asal benua Amerika yang berhasil menjuarai ajang bergengsi Tour de France. Pria berusia 23 tahun itu sejak 2017 dikontrak oleh Tim INEOS selama 5 tahun dan dari kontrak tersebut ia mendapatkan gaji sebesar 2,7 euro atau setara dengan 47,2 miliar per tahunnya. 

3. Geraint Thomas

BACA JUGA:Terungkap Menabung ala KONGLOMERAT: Perbedaannya dengan Kita yang Harus Kita Ketahui

BACA JUGA:Memulai Pekerjaan Sampingan Sambil Bekerja dengan Gaji UMR: Tips dan Strategi dari Raymond Chin

Selanjutnya di posisi ketiga ada Geraint Thomas yang menjadi atlet balap sepeda dengan mendapatkan bayaran yang cukup tinggi. Pria asal Britania Raya tersebut pernah menjuarai Tour de France 2018 lalu.

Geraint Thomas berhasil membuktikan bahwa ia mampu menjadi andalan di tim Sky kala itu. Benar saja, timnya tersebut membayar Geraint dengan upah sebesar 3.5 juta euro atau setara dengan Rp 61,1 miliar per tahunnya. Kini, Geraint bergabung untuk tim Ineos Grenadiers. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber