Awas Osteoporosis Dini ! Hati – Hati Dengan 4 Gejala Ini.

Awas Osteoporosis Dini ! Hati – Hati Dengan 4 Gejala Ini.

Awas Osteoporosis Dini ! Hati – Hati Dengan 4 Gejala Ini.--instagram.com/@ osteoporosis.trainer

BACA JUGA:Dibangun Tahun 1913, Masjid Al-Furqon Bernilai Sejarah Perjuangan Kemerdekaan RI di OKI

Gejala osteoporosis selanjutnya yaitu sering mengalami cedera dan keretakan pada tulang. Cedera yang biasa terjadi yaitu pada tulang belakang, pergelangan tangan, lengan, dan tulang pangkal paha.

Semua bagian tersebut merupakan bagian tulang yang sangat rawan dan sering terjadi keluhan untuk gejala awal osteoporosis.

4. Sakit Punggung

Kamu akan sering merasakan sakit pungung yang berkelanjutan, selain faktor usia ada beberapa faktor lain yang bisa meningkatkan resiko terjadinya osteoporosis.

BACA JUGA:Selain Kuliner Berbahan Nanas, Prabumulih Punya Makanan Khas Namanya Tahok Tutok

Seperti kekurangan vitamin D, gangguan hormon , jarang berolahraga, mengkonsumsi obat – obatan tertentu, serta kebiasaaan merokok.

Sebelumnya, mari kita mengenal tentang tulang yang ada pada tubuh manusia. Kerangka tubuh manusia terdiri dari tulang – tulang yang memberikan dukungan dan bentuk pada tubuh.

Mereka melindungi organ dalam yang lunak, seperti otak dan jantung dari cedera. Bersama dengan otot, tulang yang kuat memungkinkan tubuh untuk bergerak bebas.

Tulang mempunyai sebuah permukaan luar yang sangat padat yaitu disebut dengan tulang kompak.

BACA JUGA:Buron 2 Tahun, Tim Tabur Kejari Muara Enim Amankan DPO Tipikor Rehab Jalan

Tulang bagian dalam adalah tulang spon, karena tulang padat sering dipadukan dengan tulang kompak yang memiliki banyak lubang kecil seperti spons.

Tulang mengandung sel yang disebut dengan osteoklas yang memecah jaringan tulang. Selain sel lain yang disebut osteoblas, membuat jaringan tulang baru menggunakan mineral seperti kalsium dan fosfat dari darah.

Hormon seperti estrogen, hormon pertumbuhan, dan testosteron membantu menjaga jumlah dan aktivitas osteoblast lebih tinggi daripada osteoklas, sehingga lebih banyak tulang yang dibuat daipada dihilangkannya.

Kekuatan dan tekanan fisik selama berolahraga juga membantu tulang punggung menjadi kuat dan lebih padat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber