Awas Osteoporosis Dini ! Hati – Hati Dengan 4 Gejala Ini.

Awas Osteoporosis Dini ! Hati – Hati Dengan 4 Gejala Ini.

Awas Osteoporosis Dini ! Hati – Hati Dengan 4 Gejala Ini.--instagram.com/@ osteoporosis.trainer

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Jika kalian sedang mengalami dan merasakan 4 gejala ini, mungkin saja kalian termasuk dalam sebuah keadaan yang bergejala osteoporosis dini.

Osteoporosis dapat dialami oleh siapa saja, termasuk orang dewasa bahkan anak - anak. Namun, osteoporosis lebih sering terjadi dan dialami oleh wanita yang telah memasuki masa menopause.

Osteoporosis sendiri disebabkan oleh menurun nya kemampuan tubuh dalam regenerasi tulang, sehingga kepadatan tulang pun menjadi berkurang.

Osteoporosis ini adalah sesuatu yang harus diwaspadai terutama pada wanita. Kenapa? karena osteoporosis merupakan penyakit diam atau silent disease sehingga sebaiknya kita lakukan pencegahan sejak dini.

BACA JUGA:Aturan Potong Spakbor Belakang Motor: Antara Gaya Dan Kepatuhan Hukum

Penurunan kemampuan regenerasi ini biasanya akan dimulai saat seseorang telah memasuki usia 35 tahun. Ini dia gejala yang dapat kamu alami dan kamu curigai terhadap osteoporosis.

1. Punggung Menjadi Membungkuk

Postur punggung yang awalnya tegap berdiri, lalu kemudian berjalan nya waktu dan usia postur punggung tersebut tanpa disadari menjadi membungkuk.

Berubahnya postur punggung ini sering dialami dan terlihat pada orang lanjut usia. Namun, berubahnya postur ini bisa dicegah dengan cara tidur yang benar, olahraga, dan mengkonsumsi susu tinggi kalsium dengan rutin.

BACA JUGA:Bye Bye Money Changer! Qris di HP Anda Bisa Dipakai Di Luar Negeri

2. Menurunnya Tinggi Badan

Tinggi badan yang menurun dan tidak sesuai dengan tinggi badan sebelumnya merupakan ciri atau gejala osteoporosis.

Hal ini terjadi dikarenakan pengapuran pada tulang membuat lapisan tulang menjadi menipis, sehingga bentuk tulang yang sebelumnya memanjang menjadi kian memendek.

3. Alami Cedera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber