Peringati 10 Muharram 1446 Hijriah, Sekda Kota Palembang Santuni Anak-Anak Yatim Piatu

Peringati 10 Muharram 1446 Hijriah, Sekda Kota Palembang Santuni Anak-Anak Yatim Piatu

Peringati 10 Muharram 1446 Hijriah, Sekda Kota Palembang Santuni Anak-Anak Yatim Piatu -Foto/luthfi-PALTV

PALEMBANG,PALTV.CO.ID– Memperingati 10 Muharram, Pemerintah Kota Palembang yang diwakili Sekda Kota Palembang Ratu Dewa menghadiri peringatan 10 Muharram 1446 Hijriah sekaligus simbolis memberikan santunan untuk anak-anak Yatim Piatu di Masjid Haqqul Yaqin Lorong AA Kelurahan 2 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1 Kota Palembang.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Dearah Kota Palembang, Ratu Dewa, Ketua PGRI Sumsel, Kadis Sosial Palembang, Kadis Kominfo Kota Palembang, Camat Seberang Ulu 1, Tokoh Masyarakat,  tokoh Agama serta jamaah disekitaran Masjid Haqqul Yaqin. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan dirinya memenuhi undangan di Masjid Haqqul Yaqin sekaligus simbolis dalam memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

“Tadi sekaligus memberikan santunan kepada anak-anak yatim maupun yatim piatu,”katanya.  Ratu Dewa mengatakan bahwa masjid bukan hanya merupakan tempat ibadah semata namun juga menjadi tempat perkumpulan untuk bersilaturahmi sampai membahas persoalan yang ada di masyarakat.

BACA JUGA:Kenali Loong, Marksman Terbaru di Honor of Kings dengan Kemampuan Elemen!

“Semoga kita disamping melaksanakan kegiatan rutin ibadah, kita juga harus menjadikan masjid sebagai wahana media dakwah, media untuk bersilahturahmi, juga media untuk edukasi baik itu persoalan permasyarakatan maupun Pembangunan dan pemerintahan,” ujarnya.


Peringati 10 Muharram 1446 Hijriah, Sekda Kota Palembang Santuni Anak-Anak Yatim Piatu -Foto/luthfi-PALTV

Ratu Dewa  juga menyebut dalam momen di bulan Muharram 1446 Hijriah ini merupakan momen untuk Bersama-sama dalam mengevaluasi diri menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Tapi  dibalik itu semua ada moral yang harus kita laksanakan yaitu menyantuni anak yatim maupun anak yatim piatu maka dari itu momen 10 muharram merupakan momen kita umat muslim untu mengevaluasi baik itu secara personal maupun kita memberikan inovasi baru untuk memakmurkan masjid dan mushola yang ada di Kota Palembang,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: