Usai Tabrak Oliveira, Marc Marquez Mendapat Sanksi dan Mengalami Retak Tangan

Usai Tabrak Oliveira, Marc Marquez Mendapat Sanksi dan Mengalami Retak Tangan

MotoGP Portugal 2023. Marquez yang saat itu berupaya menyalip Jorge Martin yang ada di posisi ketiga malah menabrak Oliveira yang berada di posisi kedua.--instagram.com/@be2drive

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pada Minggu (26/3/2023), MotoGP 2023 membuka musim dengan balapan di Sirkuit Portimao, Portugal. Marc Marquez secara mengejutkan sukses mendapat pole position untuk dua balapan di pekan ini, bahkan ia memulai balapan dari posisi terdepan sebanyak dua kali. Namun sayangnya, Marquez gagal meraih podium tertinggi pada pekan pembuka MotoGP Portugal 2023 tersebut.

MotoGP Portugal menjadi pekan yang sangat tidak memuaskan bagi pembalap Repsol Honda tersebut. Benar saja, insiden Marquez menabrak Oliveira di MotoGP Portugal 2023 tengah menjadi sorotan.

Tiga lap baru berjalan, Marquez ingin sedikit memaksa untuk memperbaiki posisinya. Sehingga akhirnya menabrak keras Miguel Oliveira. Marquez yang saat itu berupaya menyalip Jorge Martin yang ada di posisi ketiga malah menabrak Oliveira yang berada di posisi kedua. Berkat insiden tersebut Marquez dan Oliveira sama-sama tidak bisa melanjutkan balapan.

Marc Marquez yang menjadi biang kerok atas insiden tersebut resmi mendapat hukuman berupa dua long lap pada pekan berikutnya di MotoGP Argentina 2023. Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro angkat bicara soal hukuman yang didapat Marquez. Ia menilai sanksi yang diterima pembalap asal Spanyol itu terlalu ringan, seharusnya Marquez dihukum minimal satu balapan.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Ungkap Berhenti Mencari Pemain Keturunan Lagi, Berikut Alasannya

BACA JUGA:Warga Villa Azhar 16 Ulu Sedekah Takjil di Bulan Ramadan

"Menurut saya, mereka seharusnya paling tidak menghukumnya untuk satu balapan. Seperti Takaaki Nakagami di Barcelona," ungkap Aleix Espargaro dikutip dari Crash.

Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya Marquez menabrak Oliveira sangat keras hingga terkapar dan ia pun dibawa dengan tandu oleh tim medis untuk keluar dari arena balapan.

Walau sempat terlihat kesakitan usai kecelakaan, Oliveira dikabarkan tidak mengalami cedera serius. Oliveira hanya mengalami memar di kaki bagian kanannya. Namun, Marquez yang menabrak Oliveira tersebut dikabarkan mengalami cedera pergelangan tangan kanan. Bahkan, Marquez sempat dilarikan ke rumah sakit Dexus di Barcelona dan masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Saat ini, Marc Marquez diragukan untuk dapat tampil pada seri kedua MotoGP 2023 pada Senin (3/4/2023) mendatang. Sebab ia harus berpacu pada waktu bila ingin kembali ke arena balapan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber