Shin Tae-yong Ungkap Berhenti Mencari Pemain Keturunan Lagi, Berikut Alasannya

Shin Tae-yong Ungkap Berhenti Mencari Pemain Keturunan Lagi, Berikut Alasannya

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.--instagram.com/@shintaeyong7777

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Timnas Indonesia berhasil membungkam Timnas Burundi dengan skor 3-1 dalam FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu, 25 Maret 2023 kemarin. Pemain naturalisasi Indonesia Marc Klok, Jordi Amat dan Stefano Lilipaly menjadi starter dalam laga tersebut dan berhasil tampil apik.

Laga Matchday tersebut merupakan laga pertama yang dilakoni Timnas Indonesia melawan Timnas Burundi. Sementara laga jilid dua akan dilakoni pada 28 Maret 2023 malam. Dengan penampilan ketiga pemain naturalisasi pada laga tersebut, membuat Pelatih Timnas Indonsia Shin Tae-yong merasa sangat puas. Ia pun sempat mengindikasikan berhenti berburu pemain keturunan.

"Sampai sekarang, para pemain naturalisasi di Timnas Indonesia melakukan permainan yang sangat baik. Performanya juga bagus. Saya berharap momen ini menjadi motivasi agar sepak bola Indonesia makin maju ke depan," ungkap Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu memainkan ketiga pemain naturalisasi sebagai starter, dan ketiganya bermain apik dengan posisinya masing-masing. Peran ketiga pemain tersebut sangat berpengaruh pada kemenangan Indonesia.

BACA JUGA:Warga Villa Azhar 16 Ulu Sedekah Takjil di Bulan Ramadan

BACA JUGA:Jangan Berlebihan Konsumsi Durian, Ini Efek Sampingnya

Jordi Amat yang tampil tangguh di lini belakang Indonesia berhasil menggagalkan beberapa kali serangan dari Burundi. Sementara, Marc Klok aktif mengalirkan bola ke lini depan untuk memulai serangan dan ikut membantu Jordi Amat. Kemudian Lilipaly berhasil mencetak satu assist yang membuahkan gol pembuka Indonesia kepada Yance Sayuri.

Namun, selain mereka bertiga masih ada dua pemain keturunan yang bakal memperkuat Skuad Garuda itu. Sandy Walsh dan Shayne Pattynama yang baru menyandang status WNI beberapa bulan lalu, berpeluang memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday selanjutnya.

Sementara itu, dikabarkan masih ada kendala terhadap keduanya, di mana Sandy masih mengalami cedera dan Shayne masih terkendala masalah administrasi perpindahan federasi dari Belanda ke PSSI.

Sementara, untuk Timnas U-20 pada laga Piala Dunia U-20 2023, PSSI juga tengah memproses naturalisasi tiga pemain keturunan asal Belanda, yakni Justin Hubner, Ivar Jenner dan Rafael Struick. Ketiga pemain tersebut diupayakan akan menjadi pemain keturunan terakhir yang diproses untuk dinaturalisasi.

BACA JUGA:Intip Resep Kopi Ala Tasya Farasya dan Cara Pembuatannya

BACA JUGA:Mantan Kades di OKU Terlibat Korupsi Biaya Sertifikasi Tanah

Bahkan Shin Tae-yong mengatakan bahwa ia belum akan mencari pemain keturunan lagi untuk dinaturalisasi Timnas Indonesia.

"Saya tidak mempunyai rencana untuk mencari pemain naturalisasi lagi," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber