Tutorial Cara Menyeleksi Detail Rambut Dengan Mudah Bagi Pemula di Adobe PhotoShop

Tutorial Cara Menyeleksi Detail Rambut Dengan Mudah Bagi Pemula di Adobe PhotoShop

Tutorial Cara Menyeleksi Detail Rambut Dengan Mudah Bagi Pemula di Adobe PhotoShop --youtube/NIHIL project

3. Pilihlah Tool dengan nama Quick Selection 

Seleksi semua rambut dengan memekai Quick Selection Tool ini, untuk kemudian dirapikan sampai ke bagian ujung rambut subjek. 

4. Selanjtnya Pilih Tool Select dan Mask 

Jika merasa semua bagian rambut sudah terseleksi dengan benar, selanutnya pilih Select and Mask pada opsi bar dibagian atas layar computer anda. Selanjutnya jendela baru akan muncul untuk mengkonfigurasikan hasil seleksi yanmg muncul di samping kanan layar. 

Selanjutnya untuk membuat rapi seleksi anda bisa menggunakan Refine Edge Brush Tool, dengan pintasan cukup menekan R saja pada Keyboard. 

Jendela konfigurasi akan muncul disamping kanan, Tekan menu Edge Detection> centang Smart Radius. Selanjutnya, arahkan crusor ke bagian detail rambut yang sudah diseleksi. 

5. Perbesar Nilai Feather 

Langkah selanjutnya adalah meningkatkan nilai bulu. Jika Anda bingung mencarinya, Anda dapat melihat jendela konfigurasi di sebelah kanan, yaitu di menu Global Tweak.

Mengapa memperbesar?

Alasannya, bulu ini bisa membuat objek yang kamu pilih tadi terlihat lebih tajam. Pada contoh ini, saya akan memberikan nilai 3 piksel untuk bulu.

6. Kondisikan Hasil dari Foto dengan Hasil Output

Anda kemudian dapat menyesuaikan keluaran atau konfigurasi dari objek yang dipilih. Karena dalam contoh ini saya hanya akan mengubah warna rambut, saya memilih seleksi. Namun, Anda juga dapat memilih layer baru untuk langsung membuat layer baru dari objek ini.

Jika dipilih, sekarang tekan OK.

7. Lakukan perubahan warna pada subjek rambut

Langkah terakhir adalah eksperimen untuk mengetahui apakah pemilihan rambut yang saya lakukan berhasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: leskompi.com