Tutorial Cara Menyeleksi Detail Rambut Dengan Mudah Bagi Pemula di Adobe PhotoShop

Tutorial Cara Menyeleksi Detail Rambut Dengan Mudah Bagi Pemula di Adobe PhotoShop

Tutorial Cara Menyeleksi Detail Rambut Dengan Mudah Bagi Pemula di Adobe PhotoShop --youtube/NIHIL project

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Adobe PhotoShop merupakan perangkat lunak yang biasa digunakan oleh para editor digital dibuat  oleh Adobe Systems untuk dipergunakan dalam editing foto, gambar dan efek dalam gambar.

Perangkat ini digunakan oleh desain grafis digital dan juga para  fotografer  dan juga perusahaan atau instansi yang bergerak dibidang iklan sehingga dianggap sebagai market leader (pemimpin pasar) dari perangkat lunak pengolah gambar bersama dengan Adobe Acrobat, PhotoShop merupakan ciptaan produk prioduksi terbaik melalui system adobe. 

Mengutip dari nasabamedia.com, Photoshop CS (Creative Suite) adalah versi kedelapan dari Adobe Photoshop, Adobe Photoshop CS2 adalah edisi kesembilan, Adobe Photoshop CS3 adalah edisi kesepuluh, Adobe Photoshop CS4 adalah edisi kesebelas, edisi kedua belas adalah Adobe Photoshop CS5, (ketiga belas) adalah Adobe Photoshop CS6 dan versi terbaru adalah (keempat belas) versi Adobe Photoshop CS7 dan upgrade ke versi berikutnya.

Mengutip dari leskompi.com, Disini kita akan membahas cara menggunakan tool pada PhotoShop terkhusus untuk mengambil detail rambut pada proses seleksi layer background dan forground. Cara menyeleksi rambut di photoshop terbilang agak rumit dibandingkan dengan cara menyeleksi objek lainnya.

BACA JUGA:Pinjaman Online Berbahaya? Berikut Penjelasan Tentang Sistem Pinjaman Online yang Mungkin Belum Anda Ketahui

BACA JUGA:Jangan Berlebihan Konsumsi Durian, Ini Efek Sampingnya

Mengapa? Karena Anda harus membuat pilihan yang detail. Rambut memiliki pola tertentu dan beberapa bagian cukup detail. Meskipun foto yang ingin Anda edit memiliki resolusi tinggi, rambut dapat mempersulit proses pemilihan. Jadi jika Anda ingin membuat seleksi rambut di Photoshop tapi tidak tahu caranya, jangan khawatir. Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang tutorial.

Cara Memilih Detail Rambut di Photoshop

Meskipun sedikit lebih rumit dari objek lain, memilih rambut di Photoshop cukup mudah dipelajari.

Sebagai alternatif, kamu juga bisa menggunakan cara yang akan saya berikan untuk memilih bulu binatang lho. Cara :

1. Buka gambar yang akan di edit di photoshop

Langkah pertama, anda harus membuka photoshop terlebih dahulu. Setelah dibuka, klik menu File > pilih Open > cari gambar yang ingin digunakan.

2. Lakukan Duiplicate Layer 

Jik anda tidak ingin repot saat ingin menduplicate layer ialah lakukan dengan cara menekan (CTRL+J), atau boleh juga dengan cara menekan gambar pada layer background> tekan opsi Diplicate Layer> lalu tekan OK. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: leskompi.com