Sesuai Arahan Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pemkot Palembang Akan Optimalkan 8 Item PSN

Sesuai Arahan Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pemkot Palembang Akan Optimalkan 8 Item PSN

Sesuai Arahan Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pemkot Palembang Akan Optimalkan 8 Item PSN, Termasuk Mensukseskan Pemilu 2024.-foto/sandi pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sesuai arahan dari beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju. Para Penjabat (PJ) kepala daerah diminta untuk mengoptimalkan implementasi program strategis nasional (PSN), termasuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Saat di temui di Kantor Walikota Palembang, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa membenarkan hal tersebut. 

Setidaknya ada 8 item arahan yang diberikan, mulai dari mengatasi kemiskinan, percepatan dan penyederhanaan perizinan, mengentaskan masalah stunting, masalah ketersediaan pangan dan lainnya, termasuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024. 

Untuk pelaksanaan Pemilu 2024 sendiri, dukungan kepada KPU dan Bawaslu Palembang sudah diberikan Pemkot Palembang

BACA JUGA:Kaum Hawa Wajib Tahu! Ini Perbedaan Kosmetik Untuk Make Up dan Kosmetik Skincare

“Kemarin kita ada undangan dari bapak Presiden. Cukup banyak di sana, ada 8 item. Titik tekannya kita akan mengatasi kemiskinan, perizinan harus ada percepatan dan penyederhanaan, terus masalah stunting.

Banyak hal lah yang harus kita siapkan, termasuk membantu dari penyelenggara Pemilu, yaitu dari Bawaslu dan dari KPU,dan itu menjadi konsen kita sama-sama.” Terang PJ Walikota Palembang Ratu Dewa.

Lebih lanjut, Ratu Dewa mengungkapkan, mulai dari penganggaran sesuai dengan Surat Edaran Kemendagri, dimana  yakni 40 persen dari APBD saat masuk tahapan Pemilu, dan 60 persen pada tahun 2024 untuk pelaksanaan Pemilu sudah dilakukan, dan dimonitor oleh pihak Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palembang. 


Sesuai Arahan Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pemkot Palembang Akan Optimalkan 8 Item PSN, Termasuk Mensukseskan Pemilu 2024.-foto/sandi pratama-PALTV

Dengan dukungan pelaksanaan Pemilu yang sudah diberikan Pemkot Palembang, diharpkan tidak terjadi permasalah pelaksanaan Pemilu di Kota Palembang.

BACA JUGA:12 Fakta Unik dan Menarik Tentang Korea Selatan yang Tidak Banyak Orang Tahu, Nomor 12 Soal Bunuh Diri

“Untuk Pemilu kita semuanya sudah. Penganggaran 40-60 sudah kita laksanakan. Kegiatannya sudah terus dilakukan dan dimonitor, melalui kemitraan dengan Kesbangpol Kota Palembang.

Mudah-mudahan di Palembang tidak ada masalah yang sangat berat dalam pelaksanaan Pemilu.” Tutup Pj Walikota Palembang Ratu Dewa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: