Hebat! 3 Pemuda di Kabupaten OKU Ini Raih Penghargaan Sebagai Pemuda Pelopor

Hebat! 3 Pemuda di Kabupaten OKU Ini Raih Penghargaan Sebagai Pemuda Pelopor

Tiga pemuda OKU raih penghargaan sebagai Pemuda Pelopor, Senin (30/10/2023).-Ari Pranika-PALTV

OKU, PALTV.CO.ID - Tiga orang pemuda di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) meraih penghargaan sebagai Pemuda Pelopor tahun 2023.

Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-95 di halaman Kantor Pemkab OKU pada hari Senin, 30 Oktober 2023.

Tiga Pemuda Pelopor tersebut juga meraih penghargaan sebagai Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2023. Ketiga pemuda tersebut adalah Fransisko, Nova Julita dan Aisya Putri Wahyuni.

Fransisko mendapat penghargaan karena menjadi pelopor di bidang inovasi teknologi. Kemudian Nova Julita pelopor bidang pangan, sedangkan Aisya Putri Wahyuni mendapatkan penghargaan karena menjadi pelopor di bidang pendidikan.

BACA JUGA:Penggerbekan Besar-besaran, Polres Muara Enim Geruduk 5 Tambang Batubara Ilegal

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten OKU, Ir Joni Saihu mengungkapkan, penghargaan ini diberikan kepada tiga pemuda pemudi asal Kabupaten OKU karena telah menjadi pelopor bagi pemuda lainnya di berbagai bidang.

Ditambahkan Joni, penghargaan diserahkan bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 tahun 2023.

"Ketiga pemuda ini menjadi pelopor di Kabupaten dan alhamdulillah pemuda kita mendapatkan penghargaan tingkat Provinsi di tiga kategori," kata Ir Joni Saihu.

Selain itu, Dispora Provinsi Sumsel melalui Dispora OKU juga memberikan bantuan kepada pemuda dan pemudi yang saat ini tengah berwirausaha.

BACA JUGA:ISPU di Palembang Berbahaya, DLHP Lakukan Penyemprotan Ecoenzyme


Kadispora OKU Ir Joni Saihu mengungkapkan, penghargaan diberikan kepada tiga pemuda pemudi asal Kabupaten OKU karena telah menjadi pelopor bagi pemuda lainnya di berbagai bidang, Senin (30/10/2023).-Ari Pranika-PALTV

Bantuan tersebut berupa peralatan modal usaha. Seperti usaha budidaya ikan mendapatkan barang bantuan berupa bioflog, usaha budidaya bebek mendapatkan bantuan berupa alat penetas telur, usaha kuliner mendapatkan alat potong keripik.

"Selain itu ada juga usaha pangkas rambut mendapatkan bantuan berupa seperangkat alat potong rambut, dan usaha konveksi atau menjahit mendapatkan bantuan berupa mesin jahit portabel. Totalnya ada lima jenis usaha yang diberikan kepada 15 orang pemuda wirausaha. Tadi diserahkan secara simbolis karena penyerahan seluruhnya sudah dilakukan sebelumnya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv