ISPU di Palembang Berbahaya, DLHP Lakukan Penyemprotan Ecoenzyme

ISPU  di Palembang Berbahaya, DLHP Lakukan Penyemprotan Ecoenzyme

Ecoenzyme adalah senyawa organik yang dihasilkan dari bahan-bahan alami --Foto : Irawan - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan  (DLHP) Provinsi Sumatera Selatan melakukan penyemprotan Ecoenzyme  untuk mengurangi ISPU di Kota PALEMBANG.

Kepala seksi (Kasi) Pengembangan Fasilitas Teknis DLHP Provinsi Sumatera Selatan Sudarnoto mengatakan indeks standar pencemar udara (ISPU) yang dikategorikan sebagai berbahaya di kota Palembang. 

Ia menambahkan upaya mitigasi DLHP telah melakukan penyemprotan Ecoenzyme ke sebanyak 20 titik yang telah ditentukan.

"Kami melakukan penyemprotan Ecoenzyme ini di 20 titik terdiri dari hotel, rumah sakit, dan perkantoran - perkantoran yang ada di kota ini," katanya.

BACA JUGA:Polda Sumsel Laksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95, Ini Pesan Kapolda.


Kepala seksi (Kasi) Pengembangan Fasilitas Teknis DLHP Provinsi Sumatera Selatan Sudarnoto mengatakan indeks standar pencemar udara (ISPU) yang dikategorikan sebagai berbahaya di kota Palembang. Ia menambahkan upaya mitigasi DLHP telah melakukan penyemp--Foto : Irawan - PALTV

Ia menambahkan tindakan ini diambil sebagai respons terhadap tingginya tingkat pencemaran udara di Palembang, yang mencapai angka 310 pada ISPU.

Dengan nilai ISPU yang melampaui ambang batas aman, tindakan ini menjadi sangat penting dalam menjaga kesehatan masyarakat dan lingkungan di wilayah ini.

Ecoenzyme dipilih sebagai solusi karena keberlanjutannya dalam mengurangi polusi udara.

Ecoenzyme adalah senyawa organik yang dihasilkan dari bahan-bahan alami dan memainkan peran penting dalam membersihkan dan mengurai zat-zat berbahaya di udara.

BACA JUGA:Terinspirasi Kekayaan Tanaman Lokal di Indonesia, Maudy Ayunda Memperkenalkan Produk Perawatan Kulit


penyemprotan Ecoenzyme ini di 20 titik terdiri dari hotel, rumah sakit, dan perkantoran - perkantoran yang ada di palembang.--Foto : Irawan - PALTV

Pengurangan ISPU menjadi prioritas utama DLHP dan pemerintah kota Palembang, dalam rangka melindungi kesehatan masyarakat dan menjaga kualitas udara yang lebih baik di kota ini.

Tindakan penyemprotan Ecoenzyme ini diharapkan akan memberikan hasil yang signifikan dalam mengurangi tingkat pencemaran udara dan menjaga kelestarian lingkungan kota Palembang.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id