Ayo Ikuti Cara Mereka! Rahasia Umur 100 Tahunan Orang yang Tinggal di Blue Zones di Belahan Dunia

Ayo Ikuti Cara Mereka! Rahasia Umur 100 Tahunan Orang yang Tinggal di Blue Zones di Belahan Dunia

Ayo Ikuti Cara Mereka! Rahasia Umur 100 Tahunan Orang Yang Tinggal di Blue Zones di Belahan Dunia--instagram.com/@bookcellarnyc

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seorang penulis terkenal, Dan Buettner mengungkap rahasia umur panjang orang yang tinggal di Blue Zones atau tempat dimana banyak manusia yang berumur rata-rata 100 tahunan di belahan dunia.

Ketika Dan Buettner berkeliling dunia untuk membuat sebuah film dokumenter tentang orang-orang yang super tua umur di atas 100 tahun. Dia menemukan rahasia di tempat yang dikunjunginya sebagai tempat hidup orang yang berumur panjang atau disebut centenarian

Tempat di mana hidup orang-orang yang super tua dan super sehat itu dinamakan blue zone. Dan Buettner menyebut 5 tempat di dunia yang blue zones yaitu Okinawa Jepang, Nicoya di Costa rika, Icaria di Grika, Lomalinda Amerika Serikat dan Sardinia di Italia.


Ayo Ikuti Cara Mereka! Rahasia Umur 100 Tahunan Orang Yang Tinggal di Blue Zones di Belahan Dunia--instagram.com/@danbuettner

Mereka tidak hanya super tua tapi juga super sehat. Lalu apa saja yang dikerjakan orang-orang yang ada di Blue Zone ini sehingga mereka bisa panjang umur? Berikut kita lihat dulu contoh orang centenarian yang menginspirasi banyak orang.

BACA JUGA:ISPU Meroket Ke Level Hitam, Pemkot Palembang Urung Kembalikan Jam Masuk Sekolah Ke Pukul 7 Pagi

Salah satunya Frank Searer, asal Perancis. Dia belajar ski pada tahun 1939 dan sampai sekarang di usia frank yang 99 tahun masih bisa bermain ski.

Kemudian ada Marge Jetton, di usia 100 tahun wanita ini masih berjalan sejauh 2 kilometer setiap hari dan konsisten angkat barbel kecil untuk dia meneruskan olahraga. Wanita tua ini masih bekerja sebagai tenaga sosial.

Ada juga seorang dokter Ellswoth Warcham umur 91 tahun yang masih melakukan operasi di rumah sakit sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Apa rahasia mereka? Dan Buettner membocorkan rahasia para centenarian ini dalam bukunya yang berjudul The Blue zone Secret for living longer atau The Blue Zone dan rahasia panjang umur.

BACA JUGA:Stroke Hantui Generasi Muda UEA, Faktor-faktor Pemicu dan Kiat Pencegahan yang Mendesak

1. Aktivitas Olahraga

Orang orang yang berumur panjang ini, tetap melakukan olahraga secara konsisten dari muda. Baik berjalan kaki, hiking maupun berkebun. Menghabiskan waktu di kebun menjadi rahasia para centenarian di luar negeri untuk panjang umur.

2. Makan Porsi Kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber