Terburuk di Indonesia! Udara di Palembang dan Ogan Ilir Sudah Bahaya Bagi Kesehatan

Terburuk di Indonesia! Udara di Palembang dan Ogan Ilir Sudah Bahaya Bagi Kesehatan

Terburuk di Indonesia! Udara di Palembang dan Ogan Ilir Sudah Bahaya Bagi Kesehatan--koleksi paltv

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Terburuk di Indonesia! Udara di kota PALEMBANG dan Ogan Ilir masuk kategori berbahaya bagi kesehatan, sehingga masyarakat diminta untuk mengenakan masker dan menghindari aktivitas luar ruangan di pagi hari.

Ini ditunjukan dalam Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU), Pagi ini (30/10) bahkan sudah masuk zona hitam yakni tingkat pencemaran udara paling tinngi. Dimana pagi ini ISPU kembali  mencapai 310. 

Kondisi udara terburuk di Sumsel berada di daerah Ogan Ilir yang masuk kategori bahaya yakni di ISPU mencapai 734.Hal ini disebabkan masih banyak terjadi kebakaran lahan yang menyebabkan jumlah hostpot atau titik api masih meluas.

Dari data yang di miliki Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ditjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan lingkungan Direktorat Pengendalian Pencemaran Udara menginfomasikan data kualitas udara di berbagai wilayah di Indonesia.

BACA JUGA:Hari Pertama MotoGP Di Sirkuit Internasional Chang Buriram Thailand 2023, Jorge Martin mendominasi

Dimana daerah ini mengalami kebakaran lahan, kebakaran hutan dan kebakaran Tempat Pembungan Akhir (TPA) dan polusi akibat limbah pabrik.

Ogan Ilir dan Palembang berada di zona hitam yang masuk kategori bahaya. Sementara daerah lainnya memiliki kualitas udara yang masuk kategori merah  yakni masuk zona udara Sangat tidak sehat.

Yakni DKI Lubang Buaya ISPU diangka 150, kemudian Bantar Gebang ISPU 147, Banjar Baru landasan Ulin di angka ISPU 143, sementara kabupaten Kotawaringin Timur di angka 111.

Sumur Batu di angka ISPU 110, Cirebon-02 di angka ISPU 103, Tanggerang Pasri Jaya ISPU di 101. Khusus Bekasi Kayuringin masuk kategori biru dengan ISPU dengan kualitas sedang.

BACA JUGA:Liverpool Mendominasi Grup E Liga Europa UEFA Setelah Kalahkan Toulouse di Anfield

Kabut asap tebal, masih menyelimuti kota Palembang, Sumatera Selatan Senin pagi (30/10/2023). Berdasarkan data dari Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) Palembang, pada pukul 06.00 wib diangka 293.

Dengan angka tersebut, ISPU Palembang dikategorikan bahaya yakni masuk zona hitam.  ISPU palembang sendiri sejak malam hari terus alami peningkatan yang sangat drastis, hingga puncaknya pagi hari ini. 

Kondisi ini tentunya membuat warga Palembang cukup terganggu. Bahkan kegiatan sekolah khusus SD dan SMP, yang tadinya dijadwalkan akan masuk kembali normal Senin ini. Terpaksa harus ditunda. 

Selain itu juga, dari pantauan PALTV dilapangan, banyak warga menggunakan masker saat melakukan aktivitas pada pagi hari, karena kabut asap yang menyerang Palembang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber