Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang Meluluskan 422 Mahasiswa

Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi  Muhammadiyah Palembang Meluluskan 422 Mahasiswa

Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang meluluskan 422 mahasiswa--Foto : Irawan - PALTV

PALEMBANG, PALTV,CO.ID - Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi  Muhammadiyah PALEMBANG meluluskan sebanyak 422 mahasiswa di acara wisuda yang digelar di Hotel Wyndham PALEMBANG, Rabu (25/10/2023).

Rektor IkesT MP Heri Shatriadi CP M.Kes mengatakan Wisudawan yang dilantik pada hari ini telah dinyatakan lulus berdasarkan Surat Keputusan No. 1236/KEP/II.3.AU/F/2023 Tentang nama-nama mahasiswa yudisium pada Program Studi Pendidikan Profesi Ners, Program Studi Ilmu Keperawatan, Program Studi S1 Gizi, Program Studi DIV Teknologi Laboratorium Medis, Program Studi Diploma III Kebidanan, Program Studi Diploma III Fisioterapi, Program Studi Diploma III Keperawatan,  Program Studi Diploma III Kesehatan Lingkungan berjumlah sebanyak 422 lulusan. 


Prosesi Wisuda dan pelantikan di acara wisuda yang digelar di Hotel Wyndham Palembang, Rabu (25/10/2023).--Foto : Irawan - PALTV

"Prosesi Wisuda dan pelantikan merupakan sebuah tanda berakhirnya saudara menyelesaikan segala kewajiban sebagai mahasiswa, hari ini juga merupakan langkah awal untuk memulai kehidupan baru sesuai dengan visi dan misi individu masing-masing dan tentu kami juga menitipkan  visi misi institusi yaitu selalu mengedepankan kemaslahatan umat," katanya.

Ia menambahkan bahwa para wisudawan semua harus percaya diri bahwa mampu melakukan peran sebagai tenaga Kesehatan yang islami, berkemajaun dan inovatif dalam upaya bersama-sama  mewujudkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat sehingga terwujud komunitas masyarakat yang sehat dan bermartabat.

BACA JUGA: Indonesia Desak Dewan Keamanan PBB Segera Hentikan Perang di Gaza


Rektor IkesT MP Heri Shatriadi CP M.Kes mengatakan Wisudawan yang dilantik pada hari ini telah dinyatakan lulus berdasarkan Surat Keputusan No. 1236/KEP/II.3.AU/F/2023 --Foto : Irawan - PALTV

"Karena proses yang mahasiswa lalui dalam 3,4 dan 5 tahun itu terencana dengan baik, terimplementasi dengan baik dan terevaluasi dengan baik," katanya.

Ia menambahkan dalam tahap perencanaan IKesT Muh Palembang menyipakan segala sarana dan prasarana yang terstandar untuk perguruan tinggi  mulai dari sarana pembelajaran,  SDM dosen yang baik dan suasan Akademik yang menunjang lancarnya proses pembelajaran.

Dalam tahap implementasi dibagai dalam 4 tahapan yaitu teori di kelas, praktek di laboratorium, praktikum di rumah sakit, industry, dan tempat-tempat pelayanan Kesehatan lainnya serta Praktek di komunitas masyarakat yang kita namakan praktek kerja lapangan.

Dalam tahap evaluasi dilakukan dalam kegiatan yaitu membuat karya ilmiah dan uji kompetensi yang dilakukan secara nasional oleh Kemendibudristek.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Lantik Andi Amran Sulaiman Sebagai Menteri Pertanian


Para wisudawan semua harus percaya diri bahwa mampu melakukan peran sebagai tenaga Kesehatan yang islami, berkemajaun dan inovatif --Foto : iraw

Setelah melalui tahapan-tahapan tersebut barulah  mahasiswa-mahasiswi dinyatakan selasai menempuh Pendidikan tinggi nya dan berhak untuk di wisuda dan lantik serta di sumpah sesuai profesi masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id