Digadang-gadang akan Gantikan Android di Smartphone, Huawei Umumkan Teknologi Terbaru

Digadang-gadang akan Gantikan Android di Smartphone, Huawei Umumkan Teknologi Terbaru

Digadang-gadang akan Gantikan Android di Smartphone, Huawei Umumkan Teknologi Terbaru--instagram.com/@- bestindotech

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Huawei semakin tegas dalam menghadapi dominasi Android di pasar sistem operasi ponsel pintar.

Dalam acara Huawei Developer Conference baru-baru ini, perusahaan teknologi China tersebut baru saja mengungkapkan sistem operasi terbaru mereka, HarmonyOS 4.0, yang digadang-gadang akan menggantikan Android.

 Yu Chengdong, Direktur Eksekutif dan CEO Consumer BG, menyampaikan dalam pidatonya bahwa peluncuran sistem operasi baru ini adalah bukti bahwa Huawei telah mendapatkan momentum untuk bangkit kembali, seperti yang dikutip dari situs berita lokal, ce.cn.

 HarmonyOS 4.0 disebutkan lebih lancar dibandingkan versi sebelumnya dan dapat meningkatkan masa pakai baterai hingga 30 menit.

BACA JUGA:Freeport Menolak Membayar Bea Ekspor sebesar Rp2,33 Triliun, Siap untuk Mengajukan Banding

Selain itu, Huawei menganggap HarmonyOS sebagai sistem operasi yang akan menjadikan smartphone sebagai pusat ekosistem yang luas.


Digadang-gadang akan Gantikan Android di Smartphone, Huawei Umumkan Teknologi Terbaru--instagram.com./@- bestindotech

Tidak hanya itu, perangkat pintar yang dilengkapi dengan HarmonyOS juga dapat diterapkan pada ponsel pintar, tablet, layar pintar, dan sistem kabin mobil.

 HarmonyOS diklaim unggul dalam adaptasi bahasa baru berkat teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dianggap lebih baik dibandingkan dengan iOS dan Android.

Dengan dukungan big data dan komputasi cloud yang cepat, dengan Huawei menunjukkan kemampuannya dalam hal penelitian dan pengembangan teknologi yang begitu pesat.

 BACA JUGA:5 Cara untuk Memaksimalkan Pengalaman Google Dokumen Anda

Para analis juga melihat peluncuran sistem operasi baru ini sebagai tanda kegagalan tindakan keras Amerika Serikat terhadap perusahaan telekomunikasi Cina tersebut.

Sejak 2019, AS melarang Huawei Technologies dan sub mereka untuk menggunakan sistem operasi Android pada lini ponsel mereka.


Digadang-gadang akan Gantikan Android di Smartphone, Huawei Umumkan Teknologi Terbaru--instagram.com/@- bestindotech

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber