Nikmatnya Pindang Tempoyak Makanan Khas Wong Palembang, Ini Resep dan Cara Memasaknya

Nikmatnya Pindang Tempoyak Makanan Khas Wong Palembang, Ini Resep dan Cara Memasaknya

Pindang Tempoyak, satu dari sekian banyak makanan khas di Kota Palembang dan Sumatera Selatan.-Ekky Saputra-Tangkapan layar youtube.com/@PaltvRedaksi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Pindang Tempoyak, satu dari sekian banyak makanan khas di Sumatera Selatan, termasuk Kota Palembang.

Sebagai makanan khas dengan cita rasanya yang sedap, membuat Pindang Tempoyak sangat cocok disajikan untuk hidangan makan siang bersama keluarga atau bersama kolega.

Tak seperti masakan pindang ikan-pindang ikan lainnya, yang membedakan Pindang Tempoyak adalah menggunakan bahan ‘tempoyak’ untuk cita rasa yang menjadikannya makanan khas.

Tempoyak sendiri merupakan fermentasi dari si raja buah, durian. Perpaduan tempoyak dengan ikan sungai seperti patin, baung dan ikan gabus (delek) menghasilkan aroma dan cita rasa yang nikmat dan khas.

BACA JUGA:Wajib Dibikin! 5 Menu Andalan Ibu Untuk Anak yang Susah Makan, Gampang Cara Buatnya


Mei Trianti, pembuat Pindang Tempoyak.-Ekky Saputra-Tangkapan layar youtube.com/@PaltvRedaksi

Sebagai pembuat Pindang Tempoyak, Mei Trianti mengatakan bahwa Pindang Tempoyak ini spesial karena menggunakan durian fermentasi.

"Pindang ini cukup spesial ya, karena kita masaknya menggunakan tempoyak orang Palembang menyebutnya. Tempoyak itu durian fermentasi,” kata Mei.

Dengan memanfaatkan buah durian yang berlimpah, Mei Trianti mengolahnya menjadi makanan khas Palembang yang sedap di lidah.

Dengan cita rasa perpaduan pindang ikan dan tempoyak, menurut Mei Trianti sangat nikmat sehingga membuat siapa saja yang menikmatinya menjadi ketagihan.

BACA JUGA:Favorite Warga Korea, Inilah Sejarah Tteokbokki! Jajanan Pedas Manis Khas Kaki Lima Dari Korea.


Perpaduan tempoyak dan ikan patin menghasilkan cita rasa yang khas dan nikmat.-Ekky Saputra-Tangkapan layar youtube.com/@PaltvRedaksi

“Kita memanfaatkan durian yang berlimpah di Kota Palembang menjadi makanan khas Sumatera Selatan. Dengan perpaduan antara pindang dan tempoyak durian rasanya menjadi semakin nikmat," ujar Mei Trianti meyakinkan.

Bahan-bahan Pindang Tempoyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv