Mengenal Sejarah Kimchi ! Makanan Khas Negeri Ginseng Korea Yang Sudah Mendunia.

Mengenal Sejarah Kimchi ! Makanan Khas Negeri Ginseng Korea Yang Sudah Mendunia.

Mengenal Sejarah Kimchi ! Makanan Khas Negeri Ginseng Korea Yang Sudah Mendunia.--instagram.com/@kimchiheaven

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Kimchi adalah fermentasi sayuran sawi yang merupakan makanan khas dari negeri ginseng Korea yang sudah terkenal di seluruh dunia.

Sayuran fermentasi kimchi ini biasanya berbahan dasar sawi putih atau lobak putih yang  memiliki ciri warna merah karena menggunakan bubuk cabai. Kimchi bahkan terkenal di dunia sebagai simbol negara Korea selain ginseng.

Ini dikarenakan setiap produksi film atau drama korea, makanan kimchi selalu dipamerkan atau masuk dalam beberapa adegan. Sehingga sebutan kimchi jadi sangat populer. Orang Korea sangat bangga dengan kimchi.

Traveling ke Korea pastinya, setiap wisatawan akan dikenalkan cara mengolah kimchi. Layanan membuat kimchi ini masuk dalam paket wisata baik yang disediakan oleh pemerintah maupun pihak swasta.

BACA JUGA:Kue Lapis Tenun, Perpaduan Budaya Kuliner dan Tekstil Khas Palembang yang Memukau Mata dan Memanjakan Lidah

Adapun proses pembuatan kichi sebenarnya sederhana. Yang membedakan rasa masing-masing kimchi adalah bubuk cabai dan bumbu yang dipakai.

Rasa kimchi di Korea sendiri cenderung lebih asam dan asin. Justeru kimchi yang dibuat di Indonesia lebih cocok dengan lidah orang Indonesia.


Mengenal Sejarah Kimchi ! Makanan Khas Negeri Ginseng Korea Yang Sudah Mendunia.--instagam.com/@kimchiheaven

Langkah pertama, siapkan sawi putih segar. Setelah sayur dicuci dan digarami, sayuran tersebut dicampur dengan bumbu – bumbu yang terbuat dari kecap ikan, udang, jahe, bawang putih, dan bubuk cabai merah.

Hingga sekarang, kimchi termasuk salah satu sajian yang wajib ada di meja makan orang Korea. Karena mereka menganggap sebuah sajian makanan tidak akan lengkap jika tidak ada kimchi di dalam nya.

BACA JUGA:Jangan Langsung Membuang Roti Tawar yang Tersisa, Cobalah Ide Sederhana Ini untuk Membuat Martabak Telur

Menurut Sejarah Sigyeong, kimchi telah tercatat sudah ada sejak zaman tiga kerajaan, yaitu 4.000 tahun yang lalu. Dan pembudidayaan cabai merah yang digunakan dalam pembuatan kimchi itu sendiri sudah ada sejak zaman itu.

Pada zaman dahulu, cara orang Korea memakan kimchi lebih kurang sama dengan sekarang yaitu dengan cara dirobek – robek.

Namun kini kimchi tak hanya terkenal di Korea saja, kimchi sendiri sudah banyak dikenal dimancanegara, merupakan salah satu makanan yang banyak digemari, kimchi pun tak hanya bisa ditemukan dan dinikmati di Korea, melainkan siapapun sekarang bisa membuatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber