Kajian Hadist : Imam Mahdi Akhiri Konflik Israel dan Palestina

Kajian Hadist : Imam Mahdi Akhiri Konflik Israel dan Palestina

Kajian Hadist : Imam Mahdi Akhiri Konflik Israel dan Palestina--Gambar : Modifikasi tangkapan layar Instagram/@hussain_writes110@Ig/@kelvinjose@Ig/@fernandez_menendez_oficial

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Baru-baru ini Konflik Israel dan Palestina kembali memanas, hal dilantari oleh tanah wilayah kemerdekaan Palestina telah banyak direnggut oleh Zionis Israel.

Konflik Israel dan Palestina berawal rakyat Palestina pun akhirnya kembali memperjuangkan hak hidup dan kemerdekaan mereka yang telah lama direnggut. 

Rakyat Palestina pun terutama yang berada di jalur Gaza masih terus menerus mendapati serangan yang dilancarkan oleh zionis Israel.  Walaupun demikian semangat juang rakyat Palestina tidak pernah padam. 

Konflik Israel dan Palestina, rakyat Palestina terus menerus, memperjuangkan hak hidup mereka walau dengan segala keterbatasan yang ada. Tak hanya itu, beribu-ribu do’a selalu dipanjatkan akan hak hidup mereka yang telah lama direnggut. 

BACA JUGA:Dhab, Kadal Gurun yang Boleh Dimakan Oleh Umat Islam ? Beginilah Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Namun demikian, harapan akan kemenangan atas kemerdekaan rakyat Palestina tetap selalu ada. Seberapa kuat pun tentara Israel pasti akan dikalahkan.

Hal ini pun telah dipastikan oleh Rasulullah SAW dari sebuah hadist yang menginformasikan mengenai kemenangan umat Muslim itu sendiri. 

Hadist mengenai kemenangan umat muslim itu sendiri telah diriwayatkan dari jalur Abu Hurairah yang isi nya menjelaskan mengenai pasukan yang membawa bendera hitam. 

Pasukan tersebut datang dari arah Khurasan dan menancapkan bendera tersebut di Ilya. 

BACA JUGA:Memahami Makna Panggilan 'Habib', dan Sejarah Keturunan Nabi Muhammad di Indonesia

Beberapa pendapat menyebutkan bahwa pasukan tersebut akan dipimpin oleh Imam Mahdi. Lalu apakah hal ini berarti kemerdekaan rakyat Palestina akan didapatkan oleh Imam Mahdi ?

Hal ini pun dikutip dari sebuah hadist gharib yang diriwayatkan oleh Tirmidzi nomor 2195 yang isinya membahas sabdah Rasulullah SAW yaitu “Akan muncul dari negeri khurasan beberapa bendera hitam, tidak ada yang dapat menghadangnya sama sekali sehingga di tancapkan di Iliya`." 

Selain itu terdapat redaksi lain dari sebuah hadist riwayat Ahmad, 8420 yang artinya : 

Telah menceritakan kepada kami Yahya bin Ghailan dan Qutaibah bin Sa'id mereka berkata, telah menceritakan kepada kami Risydin bin Sa'd, Yahya bin Sa'd menyebutkan dalam haditsnya; ia berkata, telah menceritakan kepadaku Yunus bin Yazid dari Ibnu Syihab dari Qobishoh dari Abu Hurairah dari Rasulullah ﷺ, beliau bersabda, "Akan keluar bendera hitam dari Khurasan dan tidak ada yang bisa menahannya hingga dia ditancapkan di Iliya`." (HR. Ahmad, 8420).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber