Khasiat Buah Alpukat bagi Kesehatan Tubuh, Buah Nikmat Kaya Manfaat

Khasiat Buah Alpukat bagi Kesehatan Tubuh, Buah Nikmat Kaya Manfaat

Buah alpukat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.-OlesiaShadrina-pixabay.com/OlesiaShadrina

PALEMBANG PALTV.CO.ID - Manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh tidak perlu diragukan lagi. Kandungan nutrisi dalam buah alpukat juga memiliki berbagai Manfaat. Selain itu, rasa buah alpukat yang lezat juga dapat dikonsumsi atau diolah menjadi minuman segar.

Buah alpukat banyak digemari karena mempunyai kandungan lemak tak jenuh tunggal atau bisa disebut lemak baik. Buah alpukat juga mengandung karbohidrat, serat, protein yang sangat penting  untuk mendukung kesehatan tubuh.

Selain itu, terdapat folat, kalium, magnesium, lutein, serta berbagai vitamin lainnya pada buah ini. Terdapat beragam manfaat bagi kesehatan yang ada dalam buah dengan rasa lezat ini. Brikut ini beberapa manfaat buah alpukat bagi kesehatan.

1. Membantu menjaga kesehatan mata

BACA JUGA:3 Tips Mendisiplinkan Anak Balita dengan Tepat

BACA JUGA:Deretan 5 Atlet Bulu Tangkis Dunia dengan Smash Tercepat

Manfaat buah alpukat pertama adalah membantu menjaga kesehatan pada mata. Hal tersebut karena terdapat berbagai kandungan antioksidan jenis zeaxanthin serta lutein di dalamnya. Kedua jenis antioksidan yang ada pada buah alpukat sangat penting untuk menunjang kesehatan mata.

Apabila anda rutin mengonsumsi buah alpukat sesuai dengan porsi yang dianjurkan, maka dapat membantu menurunkan risiko masalah kesehatan penglihatan pada usia senja. Hal tersebut karena, baik zeaxanthin maupun lutein dapat membantu mencegah mata mengalami degenerasi makula dan katarak.

2. Membantu menjaga kesehatan jantung

Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi. Kandungan serat, protein, mineral, lemak sehat, juga vitamin di dalam buah alpukat sangat baik bagi kesehatan jantung.  Salah satu kasiat yang bisa di dapat apabila mengonsumsi alpukat dapat membantu menurunkan kadar LDL dan meningkatkan kadar HDL di dalam tubuh.

BACA JUGA:Ini yang Harus Dihindari Ketika Latihan Angkat Beban

BACA JUGA:Tradisi ‘Ngidang Ngobeng’ Palembang di Kampung Sayur 26 Ilir

3. Membantu mengendalikan tekanan darah

Selain mengandung serat dan lemak yang baik, buah alpukat juga kaya akan kandungan kaliumnya. Jenis mineral ini memiliki banyak manfaat untuk membantu mengendalikan tekanan darah serta mencegah terjadinya tekanan darah tinggi. Selain itu, kalium juga dapat membantu untuk mengatur detak jantung agar tetap normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber