Deretan 5 Atlet Bulu Tangkis Dunia dengan Smash Tercepat

Deretan 5 Atlet Bulu Tangkis Dunia dengan Smash Tercepat

Predikat smash tercepat dunia disandang atlet bulu tangkis Indonesia Daniel Marthin.--instagram.com/@daniel.marthin

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bulu tangkis adalah salah satu cabang olahraga yang cukup populer di kalangan masyarakat. Maka tak heran jika olahraga ini banyak menghasilkan atlet-atlet dengan kualitas hebat. Olahraga ini dikenal dengan permainannya yang mengutamakan ketangkasan dan kecepatan tangan.

Dengan permainan seperti itu, para pemain akan bermain dengan menjual serangan dengan pukulan-pukulan menakjubkan. Sehingga tidak heran bermunculan atlet-atlet dengan pukulan-pukulan smashnya yang cepat dan mematikan. Nah, mau tau siapa saja atlet yang memiliki pukulan smash tercepat? Berikut lima atlet bulu tangkis dengan pukulan smash tercepat di dunia.

1. Daniel Marthin (415 kmph)

Yang pertama ada atlet bulu tangkis andalan Indonesia yakni Daniel Marthin. Ia memulai karir bulu tangkisnya dengan bergabung bersama PB Djarum sejak 2015. Daniel Marthin pernah menjuarai Asia Junior 2019 dan menjadi Juara Dunia Junior 2019 di sektor ganda putra.

BACA JUGA:Ini yang Harus Dihindari Ketika Latihan Angkat Beban

BACA JUGA:Tradisi ‘Ngidang Ngobeng’ Palembang di Kampung Sayur 26 Ilir

Kemudian pada final Hilo Open 2021, Daniel Marthin memberikan penampilan yang sangat menakjubkan. Pada laga ia melawan ganda putra terbaik dunia, pasangan Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, Daniel Marthin mencetak rekor terbaru dengan menciptakan smash tercepat, dengan kecepatan pukulan 415 km/jam. Kini pukulan tersebut menjadi smash tercepat di dunia versi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

2. Lee Chong Wei – (408 kmph)

Yang kedua ada Lee Chong Wei yang merupakan atlet bulu tangkis asal Malaysia. Di negaranya Malaysia, Lee Chong Wei menjadi satu-satunya pemain bulu tangkis yang memegang peringkat pertama selama lebih dari setahun. Lee Chong Wei memiliki kemampuan smash yang tak kalah menakjubkannya.

Diketahui, pada Hongkong Open tahun 2015 lalu, ia berhasil meraih gelar juara dengan penampilannya yang maksimal dan mencetakkan rekor barunya. Ia mampu melesatkan smash dengan kecepatan 408 km/jam. Dan hal itu membuat dia menduduki posisi kedua dengan pukulan smash tercepat di dunia versi BWF.

BACA JUGA:Layar Taman Palembang Menginspirasi Lewat Pemutaran Film Pendek Karya Anak Bangsa

BACA JUGA:Desfa Anjani Bocah Pasien Usus Buntu Meninggal Setelah Tiga Kali Gagal Operasi Bedah

3. Jan O Jorgensen – (407 kmph)

Kemudian yang ketiga ada Jan O Jorgensen yang juga menjadi salah satu atlet bulu tangkis dengan memiliki smash tercepat. Atlet bulu tangkis asal Denmark itu memiliki deretan prestasi yang cukup mentereng di dunia bulu tangkis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber