Pernahkan Mengalami Mata Kedutan? Ini Penjelasan dan Solusi Terhadap Mitos Yang Berkembang.

Pernahkan Mengalami Mata Kedutan? Ini Penjelasan dan Solusi Terhadap Mitos Yang Berkembang.

Pernahkan Mengalami Mata Kedutan? Ini Penjelasan dan Solusi Terhadap Mitos Yang Berkembang.--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Setiap orang pasti mengalami kedutan pada kelopak mata suatu saat dalam hidup mereka. Beberapa orang, kadang bertanya atau mengadu sebagai satu misteri atau mitos yang perlu dijelaskan kebenaranya.

Kok mata saya kedutan pertanda apa yah? Kedutan sering dikaitkan dengan pertanda akan datang satu kejadian. Entah itu kejadian bahagia atau menyedihkan. mi Padahal misteri kedutan mata di dunia medis dapat dijelaskan secara ilmiah.

Meskipun terkadang mengganggu, kebanyakan dari kita tidak perlu khawatir karena kondisi ini umumnya tidak menandakan masalah serius. National Health Center (NHS) mengungkapkan bahwa kedutan mata dapat disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain:

1. Stres dan Kecemasan 

BACA JUGA:Golden State Warriors Susah Payah Bungkam Sacramento Kings Lewat Over Time

2. Kelelahan

3. Efek Kafein atau Alkohol

4. Efek Samping Obat-obatan - Penting untuk memeriksa kemasan atau brosur obat

Johns Hopkins Medicine juga menambahkan bahwa mata dapat mengalami kedutan akibat iritasi atau kekeringan. Kedutan mata biasanya dapat diklasifikasikan ke dalam dua kategori utama:

BACA JUGA:Sidang Paripurna HUT Prabumulih Ke 22, PJ Gubernur Ungkap Kota Nanas Banyak Prestasi

1. Myokymia Kelopak Mata - Kasus ringan yang terjadi sporadis dan sebagian besar tidak memerlukan pengobatan khusus.

2. Blepharospasm Esensial Jinak - Kontraksi tak disengaja dan berkelanjutan yang dapat menyebabkan kelopak mata tertutup sebagian atau sepenuhnya.

Walaupun Blepharospasm Esensial Jinak biasanya dapat membaik dengan sendirinya, NHS menyarankan untuk mencari pengobatan jika kondisi ini berlanjut.

Sebuah penelitian tahun 2020 menunjukkan bahwa 20-30 persen dari individu dengan Blepharospasm Esensial Jinak memiliki riwayat keluarga dengan kondisi serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber